Latihan Soal Sumatif Akhir Semester Seni Rupa Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka + Kunci Jawaban Dan Pembahasan

Tak salah memperbanyak latihan soal untuk menghadapi ujian akhir semester ganjil tahun 2022 / 2023 nanti. Untuk melengkapinya kali ini kami bagikan gratis soal sumatif akhir semester (PAS) seni rupa kelas 4 semester 1 kurikulum merdeka.

Soal sumatif kelas 4 ini dikhususkan untuk siswa berlatih menjawab sebelum ujian akhir semester ganjil tiba. Juga Untuk guru pemangku kelas sebagai refferensi dalam pembuatan soal-soal lainnya seperti penilaian harian dan juga formatif. Soal ini kami adaptasi dari kisi-kisi soal 2022 yang telah dibuat sebelumnya.

Bentuk soal seni rupa kls IV semester 1 ini tersedia dalam bentuk pilihan ganda 20 soal dan isian 10 soal dan essay 5 soal. Berisikan materi pada buku kurikulum merdeka kelas empat yang berjudul lihat sekitar terbitan kemedikbud revisi terbaru.

Tak hanya itu, kami sertakan pula pembahasan untuk masing-masing soal sehingga bisa dijadikan bahan evaluasi atas jawaban siswa dan mengoreksi hasil jawaban.

Baiklah Agar ibu / bapak atau juga adik-adik bisa melihat bentuk soal UAS/PAS yang kami maksud, silahkan lihat beberapa contoh dibawah ini :

Contoh Soal Sumatif Akhir Semester kelas 4 Kurikulum Merdeka Mapel Seni Rupa

1. Kegiatan membentuk imaji, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat dengan membuat tanda – tanda tertentu di atas permukaaan media dengan mengelolah goresan dari alat gambar, disebut …
a. Menggambar
b. Melukis
c. Menulis
d. Mewarnai

2. Prinsip menggambar, yaitu ada objek atau orang, yang merupakan prinsip …
a. Komposisi
b. Model
c. Prespektif
d. Proposi

3. Memperhatikan posisi dan keadaan objek yang sedang digambar merupakan prinsip …
a. Komposisi
b. Model
c. Prespektif
d. Proposi

4. Memperhatikan berkas sinar jatuh pada suatu objek yang kita gambar merupakan prinsip …
a. Komposisi
b. Model
c. Pencahayaan
d. Proposi

5. Sampah plastik terus bertambah setiap hari hingga dapat merusak lingkungan, Salah satu cara kita untuk mengurangi sampah tersebut tanpa menyebabkan pencemaran lingkungan adalah …
a. Membakar semua sampah
b. Mengelolah sampah dan mendaur ulang sampah
c. Membuang sampah sembarangan
d. Mebuang sampah di sungai

6. Hal yang paling utama yang diperlukan setiap pengraijin dalam pembuatan kerajinan adalah …
a. Kesungguhan
b. Keseriusan
c. Kreativitas
d. Tanggung jawab

7. Berikut kerajinan yang terbuat dari plastic, yaitu …
a. Besek
b. Keramik
c. Patung
d. Kerajinan bunga hias

8. Permukaan setiap benda yang dapat diketahui coraknya dengan cara diraba merupakan pengetian dari …
a. Kerajinan
b. Tekstur
c. Melukis
d. Bentuk

9. Meletakan kertas di atas permukaan benda bertekstur, lalu kertas ditekan dan diasir dengan pensil atau pastel merupakan teknik …
a. Grattage
b. Frottage
c. Nyata
d. Tempel

10. Dalam seni rupa di Indonesia, beberapa seniman sering menggunakan tekstur. pelukis fadjar sidik membuat tekstur dengan menggunakan …
a. Cat tipis
b. Bubuk marmer
c. Cat tebal
d. Bidang - bidang geomertis

Diatas Hanya sebagian contoh soal ujian akhir semester kurikulum merdeka Kelas 4 semester ganjil 2022. Untuk file lengkap silahkan cek pada tampilan berikut:

Kunci Jawaban dan Pembahasan

Untuk kunci jawaban serta pembahasan sengaja tidak kami tampilkan disini, karena sepertinya untuk kunci dan pembahasan tersebut lebih baik kalau didownload, supaya lebih leluasa dalam memahami bagaimana cara menjawab dan menyelesaikan soal sumatif akhir semester (SAS) kelas 4 semester 1 tahun 2022/2023.

Belum ada Komentar untuk "Latihan Soal Sumatif Akhir Semester Seni Rupa Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka + Kunci Jawaban Dan Pembahasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel