Download RPP Satu Lembar Kelas 2 SD semester 1 Dan 2 K13 Revisi Terbaru 2021/2022

Guru-Baik.Com - Dihalaman ini kami sediakan contoh RPP 1 lembar kelas 2 semester ganjil dan genap k13 revisi terbaru. Mengingat sebentar lagi kegiatan belajar mengajar akan dimulai kembali. Sehingga guru diharuskan memiliki perangkat ajar terbaru.

RPP terbaru saat ini merupakan format 1 lembar yang dibuat berdasarkan kebijakan baru bapak Nadiem tentang penyederhanaan RPP dalam surat edaran nomor 14 tahun 2019. Dalam surat edaran ini dijelaskan bahwa RPP dibuat dengan konsep sederhana dan simpel menggunakan tiga komponen saja yaitu tujuan kegiatan pembelajran dan penilaian/asessment.

Gambar RPP 1 lembar terbaru kelas 2 SD

Dengan tujuan meringankan beban guru dalam menyiapkan administrasi ajar agar lebih fokus pada materi yang akan diberikan. Sehingga RPP ini sangat praktis dan mudah digunakan.

Namun walaupun 1 lembar RPP ini tetap berkualitas dan berusaha menjadi media refleksi guru dalam memberikan pengajaran dikelas. Sebagaimana prinsip penyusunan RPP yaitu efektif, efisien dan berorientasi pada siswa.

Lesson plain ini merupakan salah satu pegangan guru yang berfungsi sebagai kerangka konsep seorang guru dalam melaksanakan proses mengajar dikelas agar supaya kualitas pembeljaran menjadi lebih baik dan terukur.

Kami buat pertema, Rpp kelas 2 SD format 1 lembar yang kami bagikan dalam postingan ini merupakan k13 revisi terbaru yang disusun berdasarkan buku guru dan siswa revisi terbaru. Dikembangkan berdasarkan keterampilan abad 21 yaitu pendidikan penguatan karakter (PPK), 4C dan HOTS.

Semua tema terdiri dari 4 subtema untuk masing-masing dan mengandung 6 pembelajaran dimana setiap pembelajaran mengandung 3 komponen dalam format 1 lembar.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat contoh revisi terbaru yang kami tampilkan melalui screenshoot dibawah ini

Gambar contoh RPP SD kelas 2

Jika contoh rpp 1 lembar kelas 2 SD/Mi kurikulum 2013 revisi 2020 diatas sesuai dengan apa yang teman-teman guru harapkan. Silahkan download file berformat doc/ms word melalui tautan berikut :

RPP Daring 1 lembar kelas 2 semester genap, DISINI

Semester 1

Semester 2

Akhir kata, kami cukupkan informasi ini sampai disini. Jika ada pertanyaan, silahkan tinggal kan pesan dalam kolom komentar yang tersedia atau silahkan hubungi kontak kami dalam file terdownload. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Download RPP Satu Lembar Kelas 2 SD semester 1 Dan 2 K13 Revisi Terbaru 2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel