Download RPP 1 Lembar kelas 5 SD semester 1 Dan 2 K13 revisi Terbaru 2021/2022

Guru-Baik.Com - Pendidik, Sebelum memulai suatu kegiatan belajar mengajar dikelas. Ada baiknya seorang guru menyiapkan perangkat ajar supaya jalannya proses KBM bisa lebih terarah. Salah satu yang terpenting adalah RPP 1 lembar kelas 5 SD semester ganjil dan genap tahun 2021/2022 terbaru yang kami sajikan dihalaman ini.

Untuk tahun ini RPP yang digunakan adalah revisi terbaru 2020 sebagaimana disampaikan bapak nadiem dalam permendikbud no 14 tahun 2019. Disesuaikan dengan edaran mendikbud terbaru tersebut, RPP disederhanakan dibuat dalam 1 lembar saja.

gambar contoh RPP 1 lembar kelas 5 semester 1 dan 2 tahun 2021/2022

Untuk Format pembuatan RPP terbaru, guru dibebaskan membuat, memilih dan mengembangkannya sesuai dengan kreasi masing-masing.

Perubahan yang dilakukan terletak pada komponen yang digunakan hanya cukup 3 saja yaitu tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian, bahkan dijelaskan bapak Nadiem pula RPP tidak boleh memberatkan guru dan dibuat sesimpel mungkin.

Walaupun demikian RPP harus tetap berkualitas dengan acuan efisien, efektif dan berorientasi pada peserta didik sebagaimana tertuang dalam arahan mendikbud penyederhanaan RPP.

Sebagaimana Fungsi utama RPP adalah sebagai kerangka konsep yang menjadi intervensi seorang guru untuk metode dan langkah-langkag kegiatan belajar, agar nantinya ketika diimplementasikan dikelas bisa lebih terarah dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Nah sesuai dengan judul postingan. Secara spesifik yang akan kami bagikan merupakan RPP kelas 5 SD/MI 1 lembar revisi terbaru 2020 yang telah memunculkan keterampilan abad 21 terintegrasi literasi, ppk, 4c dan hots.

Sesuai dengan silabus delapan kolom sebagaimana fokus kurikulum 2013, serta telah disinkronkan dengan prota, prosem dan kaldik tahun tebaru.

RPP kelas 5 SD terdiri dari semester 1 dan 2, 9 tema, 4 subtema dan enam pembelajaran. Dimana setiap pertemuan dibuat lebih ramping dengan disederhanakan menjadi 1 lembar sesuai dengan kegiatan pembelajaran guru masing-masing.

Untuk lebih jelasnya agar bisa menjawab rasa penasaran bapak/ibu guru setelah membaca artikel ini dari awal, maka silahkan lihat contoh yang kami tampilkan dibawah ini yang telah kami batasi garis border :

Link Download

Sesuai dengan yang kami sampaikan diawal, agar supaya ibu/bapak guru dapat mendownload contoh rpp kelas 5 SD revisi terbaru dengan mudah dan gratis, melalui artikel ini telah kami sediakan link unduhan yang bisa digunakan.

Silahkan download RPP k13 kelas 5 SD format 1 lembar melalui link tautan dibawah ini:

Semester 1

Semester 2

  • RPP k13 kelas 5 semester 2 Tema 6 Kalor dan Perpindahannya, Selengkapnya
  • RPP k13 kelas 5 semester 2 Tema 7 Peristiwa dan Kehidupan, Selengkapnya
  • RPP k13 kelas 5 semester 2 Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita, Selengkapnya
  • RPP k13 kelas 5 semester 2 Tema 9 Benda-benda di Sekitar Kita, Selengkapnya

Sampai disini informasi tentang RPP 1 lembar kelas 5 SD revisi terbaru sesuai edaran mendikbud terbaru kami berikan. Jika bermanfaat silahkan digunakan sebagai refferensi untuk kelengkapan administrasi ajar. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Download RPP 1 Lembar kelas 5 SD semester 1 Dan 2 K13 revisi Terbaru 2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel