RPP 1 Lembar Matematika Kelas 7 SMP K13 Semester 1 Dan 2 Revisi 2020

Halaman ini akan membantu bapak/ibu guru mempersiapkan administrasi ajar untuk menghadapi semester yang akan dimulai pada tahun pelajaran 2020/2021.

Surat edaran mendikbud terbaru memberikan gambaran tentang pembuatan perangkat ajar, dimana guru diberikan kebebasan dalam berkreasi untuk membuat RPP tahun 2020.

Didalam surat tersebut bapak nadiem menjelaskan bahwa RPP dibuat dengan hanya 3 komponen wajib saja dan komponen lainnya hanya sebagai pendukung.

Dengan hanya mengaplikasian 3 komponen wajib sehingga rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) cukup dalam 1 lembar saja, dan jelas sekali meringankan tugas guru, dari yang sebelumnya menggunakan belasan kertas hanya untuk 1 kali pembelajaran.

Walaupun hanya dalam 1 lembar saja RPP harus tetap berkualitas, sebagaimana fungsi utamanya sebagai kerangka konsep dalam mengajar.

Sehingga RPP diharapkan efisien namun tetap efektif dan tetap sinkron dengan kurikulum 2013 yang harus memiliki karakteristik berikut :

  1. Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
  2. Mengintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
  3. Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Contoh

Sesuai dengan judul postingan, kali ini kami coba share contoh RPP matematika kelas 7 1 lembar revisi terbaru 2020.

RPP matematika yang kami bagikan ini telah kami sesuaikan dengan permendikbud no 14 tahun 2019, dan telah kami sederhanakan dengan komponen wajib yang termuat didalamnya meliputi tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian.

Adapun pokok materi yang akan dibahas pada mata pelajaran matematika kelas 7 semester 2 dan 1 adalah :

  • Semester 1 / ganjil : Bilangan bulat dan pecahan, himpunan, bentuk aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel, perbandingan.
  • Semester 2 / genap : aritmatika sosial, garis dan sudut, segi empat dan segitiga, Penyajian data.

Itulah sembilan pokok materi yang akan disajikan untuk SMP kelas VII dalam RPP k13 revisi 2020 semester 2 dan 1.

Untuk lebih jelas, berikut adalah contoh rpp k13 revisi 20120 kelas 7 1 lembar yang kami tampilkan melalui cuplikan gambar berikut :

gambar contoh rpp matematika kelas 7 1 lembar revisi 2020

Link Download

Untuk mendownload file rpp k13 silahkan unduh melalui link tautan yang telah kami sisipkan didalam postingan ini.

Perlu diketahui bahwa yang kami bisa berikan adalah contohnya saja, jadi silahkan gunakan sebagai refferensi untuk mengembangkan RPP 1 lembar versi guru-guru sekalian.

Download RPP 1 lembar matematika SMP kelas 7 semester 1 revisi 2020

  • BAB materi persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel (Ambil File)

Download RPP 1 lembar matematika SMP kelas 7 semester 2 revisi 2020

Demikianlah info yang bisa kami berikan kali ini. semoga bisa menjawab keinginan guru-guru sekalian, jika nanti ada update terbaru akan kami sampaikan kembalii melalui artikel ini. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Lembar Matematika Kelas 7 SMP K13 Semester 1 Dan 2 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel