RPP [1 Lembar] Matematika Untuk SMP Mts Revisi 2020

Disini kami sediakan contoh RPP matematika untuk SMP semua kelas versi 1 lembar revisi 2020.

Membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan sebuah rutinitas guru setiap awal semester 1 dan 2 sebagai salah satu perangkat mengajar dikelas.

RPP harus dibuat sesuai dengan edaran mendikbud yang terbaru pada saat ini, seperti contoh tahun ini acuan yang digunakan adalah permendikbud nomor 14 tahun 2019.

Dalam surat edaran mendikbud terbaru untuk tahun 2020 ini dijelaskan bahwa RPP dibuat dengan 3 komponen saja sehingga cukup dalam 1 lembar/halaman kertas, sehingga diharapkan dapat meringankan tugas guru.

Komponen yang diwajibkan adalah tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian dan komponen lainnya boleh ditambahkan namun sebagai pendukung saja.

Format yang digunakan untuk menyusun RPP revisi 2020 ini dijelaskan bahwa guru dibebaskan untuk memilih, menggunakan dan mengembangkan sesuai dengan RPP yang ingin dibuat.

Tujuan pembuatan RPP menjadi disederhanakan menjadi 1 lembar agar dapat mempermudah tugas guru, sehingga lebih fokus kepada kegiatan belajar mengajar dari pada pembuatan administrasi guru itu sendiri.

Rpp 1 lembar yang merupakan salah satu arahan merdeka belajar dari bapak Nadiem selaku mendikbud terbaru memiliki konsep efisien, efektif dan berorientasi pada pseserta didik yang berarti penghematan biaya dalam pembuatannya namun tetap bisa menumbuhkan potensi-potensi siswa melalui metode-metode pembelajaran yang telah dibuat dalam RPP tersebut.

Nah sesuai dengan judul postingan, guru-baik.com akan share RPP 1 lembar matematika SMP untuk semua kelas, lebih jelas silahkan lihat lebih lanjut.

RPP Matematika SMP Versi 1 Lembar Revisi 2020

RPP matematika SMP terdiri dari kelas 7 8 dan 9 yang merupakan kerangka ajar bagi guru mapel untuk melaksanakan pembelajaran setiap kelas.

Untuk RPP setiap kelas SMP dibuat berdasarkan buku pelajaran masing-masing dan dibuat perbab, dimana setiap bab dibuat satu kali pertemuan dalam 1 lembar dan juga memuat 3 komponen wajib (tujuan, kegiaatan, penilaian) serta KI-KD dan rubrik penilaian sebagai lampiran.

Untuk lebih jelas tentang RPP matematika SMP versi 1 lembar dibawah ini kami berikan contoh untuk kelas 7 materi pokok aritmatika sosial, silahkan lihat melalui penampakan berikut ini :

rpp satu lembar matematika SMP revisi 2020

Link Unduhan

Sesuai dengan yang kami sampaikan diatas, Agar supaya bapak/ibu guru dapat mendownload contoh rpp bahasa inggris SMP versi 1 lembar untuk semua kelas dengan mudah dan gratis, melalui artikel ini kami sisipkan link yang bisa digunakan.

Perlu diketahui bahwa RPP 1 lembar kelas SMP yang kami sediakan memiliki karakteristik sebagai berikut :

  1. RPP disusun sesuai permendikbud no 14 tahun 2019 : Disederhanakan dengan konsep efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik.

  2. Dibuat dengan 3 komponen wajib (tujuan, kegiatan dan penilian).
  3. Dibuat 1 lembar untuk setiap pertemuan.

  4. Melalui editing RPP revisi terbaru yang sudah disesuaikan dengan permendikbud sebelumnya.

  5. Terlampir rubric penilaian untuk angket penilaian seorang guru.

Jika teman-teman guru merasa tertarik, Silahkan download rpp k13 1 lembar matematika SMP semua kelas semester 1 dan 2 revisi terbaru 2020 melalui tautan berikut:

- Download Rpp k13 1 lembar bahasa inggris kelas 7 SMP revisi 2020 semester 1 dan 2, Disini

- Download Rpp k13 1 lembar bahasa inggris kelas 8 SMP revisi 2020 semester 1 dan 2, Disini

- Download Rpp k13 1 lembar bahasa inggris kelas 9 SMP revisi 2020 semester 1 dan 2, Disini

Kami perjelas bahwa yang bisa kami berikan gratis contohnya untuk file lengkap bisa chat wa 082182669919, Catatan : RPP 1 lembar yang kami berikan bisa diaplikasikan langsung sehingga mempermudah guru-guru sekalian.

Demikian informasi terkait rpp matematika untuk SMP/Mts 1 lembar kurikulum 2013 revisi 2020 kami bagikan, Apabila nanti ada informasi terbaru akan kami update melalui artikel ini, Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "RPP [1 Lembar] Matematika Untuk SMP Mts Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel