Rpp PAI - BP Kelas 8 SMP Format 1 Lembar Kurikulum 2013 Revisi 2020

Rpp 1 lembar PAI - BP SMP kelas 8 semester 1 dan 2 kurikulum 2013 revisi 2020 - Seorang guru wajib memiliki perangkat pembelajaran lengkap, salah satu adalah rpp revisi terbaru yang kami siapkan dalam postingan ini.

gambar contoh RPP PAI SMP kelas 8 1 lembar

Rpp Agama Islam yang akan diaplikasikan sebagai pedoman guru untuk mengajar ditahun 2020/2021 ini haruslah rpp yang berbasis kurikulum 2013 dan telah direvisi sesuai dengan permendikud nomor 14 tahun 2019.

Dijelaskan dalam edaran mendikbud tersebut bahwa pembuatan RPP (lesson plain) harus dibuat dengan prinsip efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik. Selain itu komponen penyusun RPP pun hanya diwajibkan terdiri dari tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian atau assesment.

Konsep sederhana dalam format RPP dari mendikbud Nadiem Nakariem ini menjadikannya lebih ringkas dan cukup 1 halaman saja. Tentu saja hal ini dapat meringankan beban kerja dalam mempersiapkan administrasi guru.

Sebenarnya sebagai guru tenaga pendidik, memiliki perangkat pembelajaran lengkap yang terdiri dari beberapa perangkat seperti silabus, prota, prosem, indentitas sekolah, identitas mata pelajaran, tujuan pembelajaran, kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi dan ialah rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) PAI - BP revisi terbaru sangat penting. Namun hal ini tidak boleh menjauhkan dari kewajiban utama seorang guru yaitu mentransfer ilmu (materi) kepada siswa. Sehingga RPP 1 lembar "merdeka belajar" menjadi solusinya.

Fokus pada pembahasan artikel kali ini yaitu rpp PAI SMP kelas VIII Format 1 lembar. Dalam artian seluruh materi pokok yang terdapat di rpp agama islam dan budi pekerti semester 1 dan 2 disusun berdasarkan permendikbud no 14 tahun 2020. Dibuat lembar kertas perKD pertemuan dan telah terintegrasi literasi, ppk, 4c dan hots, juga merupakan hasil revisi terbaru berdasarkan silabus dan buku guru terbitan 2017.

Untuk download file lengkap seluruh bab materi silahkan gunakan link dibawah :

RPP 1 lembar PAI kelas 8 Semester ganjil

RPP 1 lembar PAI kelas 8 Semester genap

Itulah rpp PAI 1 lembar kelas 8 smp kurikulum 2013 revisi 2020 lengkap bisa kami bagikan. Silahkan diambil bagi guru mapel yang membutuhkan dengan menggunakan link unduhan yang telah kami sediakan. Semoga bermanfaat.

2 Komentar untuk "Rpp PAI - BP Kelas 8 SMP Format 1 Lembar Kurikulum 2013 Revisi 2020"

  1. itu semua file kok isinya sama

    BalasHapus
  2. terima kasih pak kalau boleh kami meminta d bikin pakai CD pak agar bisa tersimpan

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel