Download Aplikasi TATIBS SD, SMP Dan SMA Terbaru 2019/2020

Kali ini kami bagikan aplikasi tata tertib sekolah (TATIBS) terbaru 2019/2020. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai penunjang kegiatan guru bimbingan konseling disekolah.

Aplikasi TATIBS dapat digunakan untuk mendata siswa berprestasi maupun siswa yang melanggar aturan sekolah, semua data yang telah dientry kedalam aplikasi ini bisa dicetak dalam bentuk laporan.

Download Aplikasi TATIBS SD, SMP Dan SMA Terbaru 2019/2020

aplikasi ini bisa digunakan untuk sekolah tingkat dasar (SD), tingkat menengah pertama (SMP) dan juga sekolah tingkat menengah atas (SMA).

Dalam pengoperasiannya aplikasi ini terbilang cukup mudah, karena kita hanya tinggal mengisikan data yang dibutuhkan untuk keperluan sekolah. Adapun menu yang terdapat dalam aplikasi ini terdiri dari 3 bagian, yang setiapnya memiliki fungsi masing-masing. 

Berikut Menu yang terdapat dalam aplikasi TATIBS :

1. Input data, menu ini digunakan untuk entry data siswa. menu ini terdiri atas 5 submenu yaitu :

  • Data Induk, digunakan untuk menginput data induk meliputi Nama sekolah, nama kepala sekolah, NIP/NIK/NIGY Kepsek, teks TTD guru BK dan nama guru BK yang bersangkutan.
  • Data Siswa, Menu ini harus diisi dengan data siswa meliputi : nama, NIS, jenis kelamin, Kelas dan Agama,
  • Fhoto siswa, menu ini diisi dengan mengupload fhoto siswa yang bersangkutan.
  • Data pelanggaran, menu ini berfungsi untuk mengolah data-data terkait pelanggaran sekolah, meliputi : kode pelanggaran, pelanggaran dan skor.
  • Data Prestasi, menu ini sama halnya dengan menu data pelanggaran hanya saja data yang diolah adalah data prestasi meliputi kode prestasi, prestasi dan skor

2. Proses data, menu ini digunakan untuk memproses setiap pelanggaran atau prestasi siswa. menu ini terdiri dari 2 submenu yaitu :

  • Siswa Melanggar, submenu ini digunakan untuk menyimpan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan siswa.
  • Siswa Berprestasi, Submenu ini digunakan untuk menyimpan prestasi yang telah diukir siswa.

3. Cetak Laporan, Menu ini digunakan untuk mencetak data pelanggaran maupun data prestasi siswa.

diatas merupakan gambaran singkat tentang aplikasi tata tertib sekolah yang bisa digunakan oleh sekolah tingkat SD, SMP maupun SMA sebagai aplikasi pendukung kegiatan guru bimbingan konseling.

Download Aplikasi TATIBS SD, SMP, SMA Terbaru

Nah Bagi Bapak/Ibu guru konseling yang membutuhkan aplikasi ini, bisa mendownloadnya melalui link yang telah kami siapkan dalam artikel ini.

Melalui artikel ini ibu atau bapak dapat mendownloadnya dengan mudah dan tidak berbelit-belit dan tentu saja gratis.

Link Download aplikasi tata tertib sekolah TATIBS SD, SMP, SMA 2019/2020. Ambil File

Demikian informasi terkait aplikasi tatibs untuk guru BK terbaru kami bagikan, semoga bisa membantu teman-teman guru dimanapun berada. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Download Aplikasi TATIBS SD, SMP Dan SMA Terbaru 2019/2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel