Aplikasi E-Raport SMP Tahun 2019 Versi Terbaru

Kemendikbud merelease Aplikasi e-raport SMP kurikulum 2013 versi terbaru untuk tahun 2019 adalah 2.0 yang kemudian diupdate lagi menjadi 2.1 dengan tujuan dapat mempermudah meningkatkan mutu dan layanan pendidikan di sekolah menengah pertama (SMP).

Disamping itu panduan dan aplikasi erapor ini dapat mempermudah operator dalam dalam mengaplikasikannya disekolah masing-masing.

(Download) Aplikasi E-raport SMP versi 2.0 exe

(Download) Updater Versi 2.0 ke versi 2.1 exe

Teman-teman sekalian, Dikesempatan kali ini guru-baik akan sharing sedikit tentang installasi dan login aplikasi erapor SMP tahun 2019.

Perlu diketahu bahwa aplikasi eraport ini terintegrasi dengan aplikasi dapodik.

Jadi Untuk bisa login aplikasi eraport ini perlu dilakukan sinkronisasi antara eraport versi 2.1 semester ganjil ke dapodik versi 2019.c semester genap. Agar lebih faham silahkan ikuti cara berikut :

Cara Installasi Dan Login Aplikasi e-rapor SMP

1. Untuk mengintall aplikasi ini silahkan download terlebih dahulu aplikasi yang telah kami sediakan filenya diawal artikel ini. Stelah itu silahkan klik filenya dan jalan proses intallasi sampai selesai.

2. Untuk mulai login, pastikan komputer anda terinstall alikasi dapodik versi 2020.a dan e-rapor versi 2.1.

3. Pastikan pula data aplikasi dapodik sudah terisi dengan valid untuk tahun ajaran 2019/2020 semester 1

4. Untuk memulai silahkan buka aplikasi erapor SMP versi 2.1 yang telah diinstall tadi. Kemudian login dengan mengetikkan :

Username : admin

Password : admin123456

Pilih level user : Admin

Pilih semester : Semester yang sedang berjalan *)(lihat Gambar)

Perlu diperhatikan jika kesalahan dalam memasukkan username atau password lebih 5 kali maka otomatis akun anda akan terblokir dan satu-satunya solusi ialah dengan menginstall ulang aplikasi erapor.

5. Setelah berhasil login, selanjutnya silahkan klik menu ambil data dapodik kemudian klik menu sinkron semua data di pojok kanan atas aplikasi dan tunggun proses ini hingga selesai.

6. Selanjutnya silahkan cek ulang data yang berhasil diambil dari dapodik. Dapat dilihat pada menu "Data Refferensi dapodik" kemudian pilih data yang akan dicek ulang. Jika ada data yang tidak sesuai maka penyesuaian tetap dilakukan melalui aplikasi dapodik.

Agar lebih mempermudah pengerjaan eraport, sekolah yang bersangkutan bisa menggunakan jaringan LAN, sehingga proses pengerjaan dapat dilakukan secara serentak bersamaan dan pengisian nilai dapat dilakukan oleh guru yang bersagkutan secara mandiri.

Note : Agar aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar perlu diperhatikan persyaratan teknis komputer yang akan menjadi server berikut :

a. Prosesor minimal setara Dual Core, lebih disarankan core I-3.

b. OS windows XP/7/ 8/ 10, (32/64 bit) disarankan windows 7 ke atas atau win server 2012.

c. RAM minimal 2 GB, disarankan 4 GB.

d. Ruang kosong pada drive C minimal 1GB.

e. Telah terinstal aplikasi Dapodik versi 2018 yang terisi data referensi lengkap dan benar.

f. Browser yang disarankan adalah “Chrome”, hal ini juga berlaku untuk komputer klien

Untuk lebih memahami aplikasi erapor SMP ini sebaiknya operator download panduan yang kami sediakan dibawah ini agar bisa lebih memahaminya dan memperkecil ruang kekeliruan dalam penggunaannya.

Panduan Aplikasi E-Raport SMP Kurikulum 2013 pdf (Ambil File)

Demikian sharing singkat kami terkait informasi tentang aplikasi erapor SMP kami berikan, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi E-Raport SMP Tahun 2019 Versi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel