Download Contoh RPP Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris Kelas 7 Semester Ganjil Tahun 2022/2023

Guru-Baik.Com - Halaman ini kami peruntukkan membantu guru dalam menyusun RPP terbaru SMP/Mts tahun 2022/2023 sesuai silabus atau alur tujuan pembelajaran (ATP) kurikulum merdeka terbaru.

Sebagaimana kita ketahui bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) atau yang lebih dikenal saat ini dengan nama modul ajar adalah salah satu perangkat ajar penting dimiliki, karena merupakan konsep pembelajaran yang nantinya akan direfleksikan dikelas.

Gambar RPP kurikulum merdeka bahasa inggris kelas 7

Bagi guru yang sedang mencari refferensi bisa menggunakan contoh yang kami sediakan lengkap untuk mata pelajaran bahasa inggris kelas 7 kurikulum merdeka di dalam postingan. RPP disusun sesuai kebijakan mendikbud terbaru, dibuat terkonsep dengan menggunakan komponen-komponen penting meliputi :

1. Informasi Umum
Pada bagian ini berisikan identitas sekolah, kompetensi awal, profil pelajar pancasila, sarana dan prasarana, terget peserta didik dan model pembelajaran yang digunakan.

2. Komponen Inti
Pada Bagian ini didalamnya terkandung tujuan pembelajaran, pemahaman bermakna, pertanyaan pemantik, persiapan pembelajran, kegiatan pembelajaran, asesmen, pengayaan dan remedial, serta refleksi peserta didik guru.

3. Lampiran
Bagian ini merupakan komponen terakhir yang terdapat didalam modul ajar, dimana pada komponen ini berisikan lembar kerja peserta didik (LKPD), bahan bacaan guru dan peserta didik, glosarium serta daftar pustaka.

Berbeda dengan RPP sebelumnya, RPP jenis ini mengandung penguatan profil pelajar pancasila, Dimana Kompetensi dan karakter tertuang dalam 6 dimensi berfungsi sebagai penuntun arah yang memandu segala kebijakan dan pembaharuan dalam sistem pendidikan Indonesia, termasuk pembelajaran, dan asesmen.

Dengan menjadikan acuan diatas diharapkan guru mampu membuat RPP merdeka belajar yang berkualitas. Sebagaimana kita ketahui bahwa pembuatan RPP adalah tugas guru masing-masing secara mandiri.

Sebagai guru profesional RPP digunakan sebagai acuan untuk melaksanakan kegiatan mengajar dikelas. layaknya sebuah skenario yang ditulis seorang guru sebagai penentu arah dan metode kegiatan belajar mengajar dikelas.

Untuk penggunaan RPP saat mengajar bapak/ibu boleh membawa ataupun tidak. asalkan semua tujuan dan langkah yang telah dibuat dalam lesson plain tersebut sudah dikuasai sepenuhnya

Contoh RPP Kurikulum Merdeka

Sesuai dengan judul postingan, guru-baik.com akan memberikan file contoh RPP kurikulum merdeka mata pelajaran bahasa inggris kelas 7 semester 1 yang dibuat berdasarkan edaran terbaru mendikbud.

Contoh RPP kurikulum merdeka kami sediakan dalam word / doc, sehingga sangat memudahkan apabila ingin mengeditnya sesuai dengan kebutuhan.

Baiklah, sebelum lanjut ke menu pengunduhan file yang telah kami sediakan silahkan diperhatikan terlebih dahulu sampel lesson plain yang kami sediakan melalui tampilan dibawah ini:

HUBUNGI ADMIN UNTUK FILE LENGKAP
contoh RPP kurikulum Merdeka bahasa inggris kelas 7 revisi 2022

Bagi teman-teman yang ingin menjadikan contoh diatas sebagai refferesi. Silahkan download file RPP melalui tautan google drive dibawah ini:

Selanjutnya --> Modul Ajar B. Inggris Kelas 7 Kurikulum Merdeka 2022

Demikian informasi yang bisa kami kabarkan kali ini. Apabila nanti ada informasi terbaru akan kami update melalui artikel ini juga. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Download Contoh RPP Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris Kelas 7 Semester Ganjil Tahun 2022/2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel