Belajar Dirumah Lewat TVRI Menggunakan HP Android (Live Streaming)

Kalau berbicara masalah inovasi memang mendikbud baru kita yang satu ini tidak pernah ada habisnya. baru - baru ini Bapak Nadiem kembali kembali meluncurkan kebijakan terbaru yaitu belajar dari rumah melalui TVRI. Hal ini tentu saja dengan tujuan memfasilitasi implementasi belajar dirumah akibat pandemi COVID - 19.

Nah Kali ini kami akan coba share tentang bagaimana cara belajar melalui TVRI dengan menggunakan android (live streaming) dengan tujuan tentu saja bisa lebih santai belajar sambil rebahan dikamar. Dan juga sepertinya ini akan lebih baik bagi siswa yang lagi ngekos dan tidak memiliki televisi di kamar kost nya, jika penasaran bagaimana caranya, silahkan baca postingan ini hingga selesasai.

Sebelum kita lanjut ke pembahasan ada baiknya kita sedikit singgung tentang kebijakan terbaru ini, kalau bicara tentang solusi, tentu saja program ini merupakan jalan keluar terbaik agar bisa mempermudah siswa dalam belajar dirumah. Namun tidak sedikit keluhan yang muncul dari teman-teman guru sekalian, contohnya Bagaimana dengan keluhan guru-guru terhadap materi pembelajaran yang disajikan TVRI tidak sesuai program semester dari silabus. Mungkin tidak akan lama lagi akan ada solusinya dari pak menteri. Ini kan mendadak jadi wajar belum maksimal, kita berharap wabah covid-19 ini cepat berakhir sehingga bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.

Guru SMK juga banyak yang bertanya, karena di Jadwal Minggu ke-1 Pembelajaran di TVRI untuk SMK tidak ada, yang ada hanya PAUD, SD dan SMA. Tentu saja agar kegiatan belajar tetap berjalan Guru SMK tetap melaksanakan pembelajaran Sistem daring dari rumah sambil menunggu program baru dari mendikbud untuk SMK.

Mungkin kita biarkan saja pertanyaan diatas terjawab dengan sendirinya. Sekarang kita kembali lagi ke topik pembahasan kita yaitu cara belajar dari TVRI melalui Android atau HP.

Berikut adalah cara Live Streaming TVRI khususnya bagi yang kesulitan mencari chanel TVRI di rumahnya bisa menggunakan cara ini sebagai alternatif yaitu dengan memanfaatkan situs vidio.com

KLIK LINK BERIKUT UNTUK PONSEL ANDROID: MULAI BELAJAR DI TVRI

ATAU bisa langsung ke situs resmi TVRI live melalui link berikut : http://tvri.go.id/live

JIka diminta masuk,,, cukup klik tombol Nanti saja, dan browser internet anda akan diarahkan ke halaman live Streaming TVRI.

Sampai disini kami cukupkan informasi kami ini, silahkan serap wawasan yang terdapat didalamnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

1 Komentar untuk "Belajar Dirumah Lewat TVRI Menggunakan HP Android (Live Streaming)"

  1. ALHAMDULILLAH,MEMBANTU SEKALI BUAT YG TVRI NYA GA ADA CANEL.....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel