Jawaban Soal TVRI Kelas 1 2 3, Jum'at 15 Mei 2020

Adik-adik, materi yang akan diberikan pada kegiatan belajar jarak jauh hari ini adalah tentang balajar menyimak. Akan ada pertanyaan diakhir acara sebagai evaluasi. Nah untuk memudahkan siswa sekalian berikut kami berikan Jawaban Soal TVRI kelas 1 2 3 Hari Jumat 15 Mei 2020 Sebagai refferensi.

Jawaban soal TVRI jum'at 15 Mei 2020 Kelas 1 2 3

Selama mengikuti materi ini sebaiknya ajaklah orangtua supaya adik-adik sekalian mampu Mengukur volume bangun ruang (kubus, balok, prisma segitiga, dan tabung) sebagai kompetensi numerasi pembelajaran matematika kali ini.

Jangan lupa memperhatikan cuplikan video yang diberikan sampai habis, supaya memudahkan adik-adik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.

Baiklah silahkan disimak jawaban yang telah kami himpun dibawah ini :

Pertanyaan akhir sesi 1:

1. Bolehkah katak, anjing, dan kera menghina kura-kura ? Mengapa ?

jawaban

Tidak boleh, karena menghina itu adalah perbuatan yang tidak baik

Pertanyaan akhir sesi 2:

a) Sebutkan tokoh-tokoh yang ada dalam cerita tadi !

b) Tirukan suara binatang yang ada dalam cerita tadi !

c) Ceritakan kembali cerita tadi !

jawaban

a.) para binatang tokoh utamanya kura - kura tokoh lainnya katak, anjing, kera, dan ayam hutan

b.) katak = wrebek... wrebek.. anjing = guk... guk... guk... kera = hu.. hu.. ha.. ha.. ayam hutan = kuku ruyuuuuk...

c.) ada seekor kura-kura yang berjalan sangat lambat di hutan, tidak lama kemudian datang lah seekor katak sambil bernyanyi.. "kura-kura mengapa jalanmu lambat, apa tidak dapat lebih cepat" lalu katak pergi meninggalkan kura-kura. kura-kura pun sedih

lalu datang lah seekor anjing sambil bernyanyi "kura-kura mengapa jalanmu lambat, apa tidak dapat lebih cepat" anjing pun pergi meninggalkan kura-kura. kura-kurapun semakin lambat berjalan

selanjutnya kera datang menghampiri kura-kura sambil bernyanyi " kura-kura mengapa jalanmu lambat, apa tidak dapat lebih cepat" kura-kura tambah sedih, dan berhenti berjalan.

lalu datanglah seekor ayam hutan yang sangat bijak menghampiri kura-kura mengapa ia bersedih, di ceritakanlah bahwa ia baru saja bertemu katak, anjing, dan kera yang menghina nya.

akhirnya ayam pun memanggil mereka semua untuk berlomba siapa yang paling cepat sampai kerumah dia boleh menghina kura-kura.. perlombaanpun dimulai, akhirnya dengan cepat kura-kura bersembunyi di dalam cangkangnya yaitu rumahnya.

dengan suara yang lambat lambat kura-kura pun menjawab dengan nyanyian "bagaimana ku dapat berjalan cepat, rumah yang ku bawa amat berat"

mulai hari itu semua binatang mulai menghormati dan menyayangi kura-kura, karena mereka sudah tau alasannya mengapa kura-kura berjalan lambat

Pertanyaan akhir sesi 3 :

Deskripsikan kupu-kupu !

- terdapat dua antena di kepala

- mempunyai sepasang sayap yg indah

- diantara sepasang sayap, kupu-kupu mempunyai tubuh yang beruas

- diatasnya ada 2 mata

- memiliki 3 pasang kaki

- kupu-kupu suka terbang ketaman bunga

- kupu-kupu berasal dari telur, lalu menetas menjadi ulat dan berubah menjadi kepompong, dan akhirnya berubah lagi menjadi kupu-kupu yang sangat cantik

Demikianlah jawaban sekaligus pembehasan yang bisa kami berikan, semoga bisa menjadi refferensi.

Belum ada Komentar untuk "Jawaban Soal TVRI Kelas 1 2 3, Jum'at 15 Mei 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel