RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia SMA/SMK Kelas 10 11 12 Tahun 2020/2021

Rencana pelaksanaan pembelajaran yang digunakan tahun 2020/2021 ini ialah RPP 1 lembar sebagaimana di jelaskan dalam permendikbud terbaru SE nomor 14 tahun 2019.

Yang berbeda dari RPP revisi terbaru ini ialah komponen penyusun yang digunakan untuk membuatnya. Jika sebelumnya terdiri dari banyak komponen dan terkesan ribet maka pada tahun ini RPP hanya menggunakan tiga komponen wajib saja sehingga RPP terkesan lebih simpel dan sederhana.

Adapun 3 komponen penting yang wajib digunakan dalam RPP ialah tujuan kegiatan pembelejaran dan penilaian / assesment. Selain itu prinsip yang digunakan pun untuk menyusun RPP adalah efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik.

Untuk fomat RPP revisi terbaru 2020 setiap guru dibebaskan membuat, memilih serta mengembangkan format yang diinginkan sesuai dengan kegiatan pembelajaran yang akan diaplikasikan.

Adapun tujuan dari penyederhanaan RPP ini adalah meringankan tugas guru, dengan harapan tidak membenaninya dalam membuat serta mencetak perangkat ajar karena hanya membutuhkan minimal kertas sehingga sangat membantu dari segi dana dan tenaga.

Download RPP Bahasa Indonesia SMA Format satu lembar

Sesuai dengan judul postingan, kali ini guru-baik.com bagikan RPP 1 lembar bahasa indonesia kelas x, xi, xii revisi 2020 sesuai dengan arahan medikbud terbaru.

RPP dibuat dengan memuat komponen dan prinsip yang telah menjadi arahan dalam surat edaran terbaru mendikbud no 14 tahun 2019.

Dengan hanya memuat 3 komponen dalam 1 lembar kertas saja sehingga dipastikan RPP ini sangat mudah diaplikasikan dikelas sebagai media refleksi guru menyampaikan materi-meteri dalam buku bahasa Indonesia kelas SMA.

Baiklah sebelum lanjut mendownload, ada baiknya lihat terlebih dahulu contoh yang kami tampilkan dibawah ini. Sehingga kemungkinan tidak mengecewakan saat nanti file di unduh.

gambar contoh RPP 1 lembar bahasa indonesia SMA revisi 2020

jika ingin mengambil file RPP bahasa indonesia SMA format 1 lembar revisi terbaru 2020, silahkan gunakan link yang telah kami sisipkan dalam postingan ini untuk mengunduhnya.

File RPP bahasa indonesia yang bisa didownload dibawah ini telah kami sediakan untuk semua kelas SMA dan telah kami susun dengan rapi sehingga sangat memudahkan ibu/bapak guru semua.

- Download RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas 10

- Download RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas 11

- Download RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas 12

"Penting Juga : Download Materi Ajar SMA Kelas x xi dan xii Tahun 2021/2022"

Perlu diperhatikan bahwa file telah tersedia untuk semua kelas, jika ibu atau bapak tidak menemukannya bisa menghubungi kontak wa kami disalah satu file yang bapak/ibu berhasil download.

Sampai disini informasi terkait RPP bahasa indonesia SMA kurikulum 2013 untuk kelas 10 11 12 SMA yang bisa kami berikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia SMA/SMK Kelas 10 11 12 Tahun 2020/2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel