Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Untuk Guru Dimusim Wabah Covid 19

Guru-Baik.Com - Pendidik, Berikut ini kami bagikan buku panduan pembelajaran jarak jauh (PJJ) Untuk guru selama masa pandemi covid 19. Telah kita ketahui bersama bahwa kegiatan belajar mengajar selama wabah ini banyak sekali terdapat perbedaan. MUlai dari metode hingga sarana yang digunakan.

gambar cover buku panduan PJJ untuk guru

Untuk memudahkan para guru melaksanakan pembelajaran jarah jauh (PJJ) maka dengan ini diterbitkan “Panduan Pembelajaran Jarak Jauh”. Panduan ini diperlukan karena dalam PJJ, terdapat sejumlah KBM yang berbeda dengan KBM normal. Misalnya, guru harus mereview kurikulum, memfokuskan pada literasi dan numerasi, menyiapkan RPP yang berbeda, hingga menentukan metode dan interaksi yang dipakai dalam penyampaian pembelajaran melalui daring, luring, atau kombinasi keduanya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi. Semua kegiatan ini membutuhkan panduan agar mutu KBM jarak jauh tetap terjaga dan peserta didik tetap dapat layanan pendidikan selama darurat covid-19, meskipun peserta didik tertutup akses fisiknya ke sekolah.

Harapan dari direktur jenderal GTK adaah agar panduan ini menjadi referensi yang dapat membantu guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan serta pemangku kepentingan lainnya agar pelaksanaan PJJ dapat terlaksana dengan baik.

Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)

1. Belajar dari Rumah selama darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol penanganan COVID-19; dan

2. Belajar dari Rumah melalui pembelajaran jarak jauh daring dan/atau luring dilaksanakan sesuai dengan pedoman penyelenggaraan Belajar dari Rumah sebagaimana tercantum dalam Lampiran Surat Edaran

Baiklah Selanjutnya silah kan simak penjelasan selengkapnya melalui e-book panduan yang kami maksud melalui tampilan berikut :

Bagi guru yang ingin memilikinya silahkan download buku panduan pembelajaran jarak jauh (PJJ) Untuk Guru yang telah kami siapkan.

Akhir kata, Kami cukupkan informasi ini samapi disini. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Untuk Guru Dimusim Wabah Covid 19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel