Cara Mudah Download Dan Upload SPTJM Verval Ponsel Dapodik 2021.a

Guru-Baik.Com - Setelah sebelumnya teman-teman operator menginput nomor ponsel guru ataupun siswa di aplikasi dapodik 2021.a agar bisa mendapatkan bantuan paket data untuk mendukung kegiatan pembelajaran dimusim covid-19 ini. Selanjutnya operator kembali akan memverifikasi dan validasi (verval) dan mencetak surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM).

gambar SPTJM verval ponsel

Nah bermaksud membantu teman-teman yang masih kesulitan dalam mencetak berikut kami berikan tutorial singkat cetak SPTJM yang telah kami sebutkan diatas.

Baiklah, tidak perlu berlama-lama silahkan simak panduan berikut. Bukan sebuah video namun sebuah panduan step by step yang telah kami tuliskan dengan rinci.

Cara Mudah Cetak SPTJM verval ponsel

#Pertama : Buka link SPTJM melalui tautan berikut https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/sptjm/index.php/Csptjm

#Kedua : Silahkan login menggunakan user dan pasword yang telah terdaftar

#Ketiga : Setelah berhasil login maka akan tampil halaman SPTJM profil sekolah kita. Kemudian pilih menu sudah SPTJM dan klik submenu Sudah SPTJM, maka data siswa dan guru akan tercantum beserta nomor peserta SPTJM nya. Lebih jelas lihat tampilan dibawah ini.

#Keempat : Silahkan pilih menu SPTJM sekolah yang ada dipojok sebelah kanan atas lalu pilih download SPTJM yang berupa logo panah kebawah. Lihat tampilan dibawah.

#Kelima : Setelah file SPTJM terdownload silahkan simpan dan cetak. Selanjutnya jangan lupa tempel materai 6000 dan minta tanda tangan kepala sekolah sebagai pengesahan.

Sampai disini proses pencetakan selesai dilaksanakan selanjutnya kembali mengupload SPTJM verval posel ini. Perhatikan caranya berikut :

Cara Upload SPTJM verval ponsel dengan cepat

1. Jangan lupa scan SPTJM yang sudah ditempel materai dan ditanda tangani tadi dalam bentuk / format pdf.

2. Silahkan pilih menu upload yang ada disamping menu download SPTJM seperti pada tampilan berikut.

3. Silahkan pilih menu chose file, lalu pilih file SPTJM yang sudah di scan tadi.Kemudian Upload.

Nah sampai disini proses verval nomor ponsel guru dan siswa selesai dilakukan. Langkah selanjutnya Silahkan tunggu pencairan kuota gratis yang telah kita ajukan.

Akhirnya kami cukupkan informasi kali ini sampai disini. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat teman-teman sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Download Dan Upload SPTJM Verval Ponsel Dapodik 2021.a"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel