Kumpulan Soal AKM Daring Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SD

Guru-Baik.Com - Dihalaman kali ini kami akan berbagi contoh-contoh soal AKM (Assesment kompetensi minimum) versi online / daring untuk SD kelas 1 sampai 6.

gambar soal akm online kelas 1 2 3 4 5 6
Sekumpulan soal AKM ini kami ambil dari laman resmi Pusat Asesmen dan Pembelajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia yang beralamatkan di https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/.

Pusat Asesmen dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia secara resmi mempublikasikan contoh soal AKM versi daring ini sebagai persiapan pelaksanaan asessment nasional yang rencananya akan dimulai akhir tahun 2021 mendatang.

Adapun tujuan dipublikasikannya soal-soal asesmen kompetensi minimum ini agar bisa dijadikan materi pembelajaran atau latihan, baik bagi guru yang menjadi sebagai pembimbing dan juga bagi siswa sebagai peserta didik. Agar supaya lebih mudah pada saat pelaksanaannya nanti.

Aspek materi yang akan diujikan sebagai soal AKM ini meliputi pembelajaran Numerasi, Literasi Teks Fiksi, dan Literasi Teks Informasi. Dan seperti biasa soal terdiri dari multiple choice dan essay.

Berikut link Contoh Soal AKM Daring SD

Demikian contoh-contoh soal AKM online SD kali ini kami berikan sebagai muatan informasi ini. Wassallam.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Soal AKM Daring Untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel