Soal-Soal AKM IPA SMP Kelas 8 Terbaru 2021, Download Pdf Dan Doc

Sobat Guru-Baik, Berikut kami Share beberapa bentuk soal AKM (Asesmen kompetensi minimum) Khusus kelas 8 mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) jenjang SMP tahun pelajaran 2021/2022

gambar contoh soal akm IPA Kelas 8 SMP

Soal-soal AKM ini kami ambil dari laman resmi Pusat Asesmen dan Pembelajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia yang beralamatkan di https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/.

Soal-soal ini memang disediakan bertujuan agar siswa kelas 8 SMP yang saat ini menjadi salah satu kelas uji coba belajar mengisi dan mengenal asesmen kompetensi minimum (AKM) sehingga bisa menambah wawasan dalam dalam memahami jenis-jenis soal yang akan dievaluasikan dan dujikan saat penilaian asesmen.

Soal akm disediakan dalam versi online dilengkapi kunci jawaban, hal ini tentunya memudahkan peserta didik untuk mengaksesnya dari rumah dan menggunakan kunci untuk mengevaluasi hasil jawaban.

Tak hanya untuk siswa, soal akm ini pun bisa digunakan oleh guru wali kelas tinggi dalam memahami bentuk-bentuk soal akm sehingga gurupun sangat menguasai materi-materi nya dan menjadikannya refferensi soal-soal selanjutnya

Terdiri dari 3 jenis soal akm dengan aspek materi yang akan diujikan meliputi pembelajaran Numerasi, Literasi Teks Fiksi, dan Literasi Teks Informasi yang disajikan dalam bentuk pilihan ganda dan issian.

Contoh Soal AKM IPA Kelas 8

Baiklah untuk guru dan siswa yang ingin segera menggunakannya, berikut kami sediakan beberapa contoh soal latihan yang akan mengantarkan dan mengarahkan bagaimana mengisi soal AKM dengan sangat mudah tanpa harus ribet

Bagi Ibu/bapak yang menginginkan file lengkapnya, silahkan "download soal AKM Kelas 8 Mapel IPA pdf dan doc" melalui tautan dibawah ini:

Akhir kata kami cukupkan informasi kali ini kami berikan, silahkan akses untuk belajar latihan soal AKM sebagai persiapan sebelum menghadapi assemen nasional tahun 2021. Jika membutuhkan soal-soal lainnya silahkan akses pada link yang telah kami sediakan, sesuaikan dengan kebutuhan satuan pendidikan. Terima kAsih.

Belum ada Komentar untuk "Soal-Soal AKM IPA SMP Kelas 8 Terbaru 2021, Download Pdf Dan Doc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel