Download RPP Daring Kelas 6 SD Semester 2 K13 Revisi 2021

Guru-Baik.Com - Psotingan kali ini kami siapkan contoh RPP daring kelas 6 semester genap k13 tahun 2021. Mengingat sebentar lagi kegiatan belajar mengajar akan dimulai kembali. Sehingga guru diharuskan memiliki perangkat ajar terbaru.

RPP daring dibuat agar bisa melaksankan pembelajaran tanpa harus tatap muka langsung. Guna memutus mata rantai penularan covid 19, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan disekolah yang telah ditetapkan pemerintah.

RPP dibuat sesuai dengan format RPP terbaru saat ini merupakan format 1 lembar yang dibuat berdasarkan kebijakan baru bapak Nadiem tentang penyederhanaan RPP dalam surat edaran nomor 14 tahun 2019. Dalam surat edaran ini dijelaskan bahwa RPP dibuat dengan konsep sederhana dan simpel menggunakan tiga komponen saja yaitu tujuan kegiatan pembelajaran dan penilaian/asessment.

Dengan tujuan meringankan beban guru dalam menyiapkan administrasi pembelajaran jarak jauh yang tengah dipakai saat ini . Khususnya sekolah yang berada didaerah zona orange dan merah. Sehingga RPP ini sangat cocok untuk digunakan.

Walaupun 1 lembar akan tetapi tetap berkualitas dan berusaha menjadi media refleksi guru dalam memberikan pengajaran dikelas online. Sebagaimana prinsip penyusunan RPP yaitu efektif, efisien dan berorientasi pada siswa.

Merupakan salah satu pegangan guru yang berfungsi sebagai kerangka konsep seorang guru dalam melaksanakan proses mengajar dikelas online agar supaya kualitas pembeljaran menjadi lebih baik dan terukur.

Kami buat pertema, Rpp daring kelas 6 SD format 1 lembar yang kami bagikan dalam postingan ini merupakan k13 revisi terbaru 2020 yang disusun berdasarkan buku guru dan siswa revisi terbaru. Dikembangkan berdasarkan keterampilan abad 21 yaitu pendidikan penguatan karakter (PPK), 4C dan HOTS.

Semua tema terdiri dari 4 subtema untuk masing-masing dan mengandung 6 pembelajaran dimana setiap pembelajaran mengandung 3 komponen dalam format 1 lembar.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat contoh revisi terbaru yang kami tampilkan melalui screenshoot dibawah ini

Jika contoh rpp daring kelas 26D/Mi kurikulum 2013 revisi 2020 diatas sesuai dengan apa yang teman-teman guru harapkan. Silahkan download file berformat doc/ms word melalui tautan berikut :

Akhir kata, kami cukupkan informasi ini sampai disini. Jika ada pertanyaan, silahkan tinggal kan pesan dalam kolom komentar yang tersedia atau silahkan hubungi kontak kami dalam file terdownload. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Download RPP Daring Kelas 6 SD Semester 2 K13 Revisi 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel