Download RPP Daring Kelas 6 Tema 8 Semester Genap Tahun 2021

Sahabat guru, Melalui halaman ini kami bagikan RPP daring kelas 6 tema 8 semester genap sebagai refferensi perangkat ajar 2021. Terutama bagi sekolah yang saat ini masih menggunakan metode pembelajaran jarak jauh.

Untuk satu paket lengkapnya RPP tema ini terdiri dari 4 subtema dan 6 pembelajaran. Dimana setiap pembelajaran akan dibahas dalam satu kali pertemuan.

gambar rpp daring kelas 6 tema 8

Dengan menggunakan metode daring (dalam jaringan) berarti kegiatan pembelajaran yang diatur dalam rencana ajar ini dilaksanakan full online tanpa tatap muka secara langsung.

Secara singkat kami jelaskan bahwa kegiatan pembelajaran yang termuat dalam lesson plain ini diatur sedemikian rupa. Dimana proses interaksi antara guru dan peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui aplikasi online seperti grup whatsapp, google meeting, dan aplikasi zoom. Serta tak lupa pula untuk proses penilaian dilakukan dengan menggunakan soal-soal online yang dibuat salah satunya contohnya dengan aplikasi google formulir. .

Mengikuti arahan mendikbud terbaru RPP ini dibuat sesuai permendikbud no 14 dengan hanya 3 komponen wajib, sehingga RPP cukup dalam 1 lembar saja. dengan prinsip sederhana, simpel dan efektif serta efisien.

Adapun buku yang digunakan sebagai bahan materi ajar nya adalah buku kurikulum 2013 (K13) revisi terbaru.

Selain itu RPP ini juga telah kami atur khusus untuk kebutuhan mengajar dimusim covid. Sesuai kurikulumm darurat saat ini.

Contoh RPP Daring

Baiklah, agar lebih jelas silahkan lihat contoh rpp daring kelas VI tema 8 yang telah kami siapkan dibawah ini :

A. TUJUAN PEMBELAJARAN


1.Setelah siswa menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa mampu mengetahui dan memahami konsep perbedaan waktu siang dan malam.
2. Setelah siswa menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa mampu melaporkan hasil pengamatan tentang perputaran Bumi dan akibatnya.
. Setelah siswa menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa mampu membuat kesimpulan dari suatu bacaan.
4. Setelah siswa menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa mampu menceritakan kembali peristiwa rotasi Bumi dan akibatnya.

B. KEGIATAN PEMBELAJARAN


Pembukaan
 Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi) Dipandu melalui grup whatsapp
 Siswa mengisi daftar hadir online yang dikirimkan guru di grup whatsapp
Kegiatan Inti (Daring Model Learning)
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi yang berhubungan dengan konsep perbedaan waktu siang dan malam.
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi perputaran Bumi dan akibatnya..
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi yang berhubungan dengan membuat kesimpulan dari suatu bacaan
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi yang berhubungan dengan persamaan dan perbedaan tentang terjadinya siang dan malam serta rotasi bumi
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa

C. PENILAIAN (ASESMEN)


Penilaian terhadap materi ini dapat dilakukan sesuai kebutuhan guru. Misalnya memberikan tugas dirumah dan mengumpulkannya melalui WA grup.

Link Download

Untuk ibu/bapak guru yang ingin mendownload, Silahkan gunakan link yang telah kami sematkan melalui cuplikan dibawah ini:

Akhir kata, Kami Cukupkan informasi tentang RPP daring Kelas 6 Tema 8 semeter 2 tahun 2020/2021 sampai disini. Semoga bisa memberikan refferensi bagi teman-teman guru SD/MI dimanapun berada.

Belum ada Komentar untuk "Download RPP Daring Kelas 6 Tema 8 Semester Genap Tahun 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel