Download Contoh Sertifikat Pendidik

Sahabat guru, Dipostingan ini kami akan tampilkan sampel serdik sebagai bukti bahwa bapak/ibu guru yang bersangkutan telah tersertifikasi dan menyelesaikan program PPG dalam jabatan.

gambar contoh sertifikat pendidik

Sertifikat pendidik adalah bukti formal yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi yang telah menyelenggarakan program sertifikasi sebagai pengakuan guru yang telah menjadi tenaga profesional mulai dari 4 kompentensi yang harus dimiliki oleh seorang guru. Cara mendapatkan sertifikat pendidik diatur sepenuhnya dalam permendikbud nomor 38 tahun 2020 bahwa : guru bisa memperoleh sertifikat pendidikan dengan syarat lolos Program PPG dalam Jabatan atau Sertifikasi Guru

Namun sebagaimana telah kita ketahui bahwa untuk memperoleh sertifikasi penidik tentu harus melewati beberapa rentetan dan persyaratan yang harus dilaksanakan oleh guru yang bersangkutan.

Sertifikasi bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Guru dalam Jabatan sebagai tenaga profesional pada satuan pendidikan untuk memenuhi kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Agar lebih jelas berikut kami tampilkan contoh sertifikat yang bisa didownload sebagai refferensi bapak/ibu guru agar tahu bagaimana bentuk serdik secara lengkap.

Baiklah kami akhiri informasi ini sampai disini, Semoga kabar yang kami sajikan bisa bermanfaat buat kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Download Contoh Sertifikat Pendidik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel