Soal Dan Jawaban Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mapel Tahun 2021/2022

Pendidik, Untuk guru yang akan mengikuti bimtek guru pembelajar diminta untuk menjawab semua pertanyaan dengan tepat.

gambar Soal Dan Jawaban Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mapel Tahun 2021/2022

Namun jika masih ada yang keliru atau belum benar, teman-teman dapat menyimak kembali rekaman sesi Webinar dan mempelajari materi yang disediakan pada Belajar Mandiri.

Kuis ini terdiri dari 10 butir pertanyaan dimana setiap pertanyaan memiliki fungsi agar Bapak / Ibu dapat mengingat kembali pembahasan tugas Bapak / Ibu.

Pada soal yang ada tersedia dua pilihan jawaban "benar atau salah". Sehingga bisa dikatakan kalau soal berbentuk pernyataan.

Kalau teman-teman sudah selesai mengerjakan soal, lihat nilai yang berhasil teman-teman capai. kalau bapak/ibu guru merasa belum puas dengan perolehan skor silahkan buka kembali pembahasan materi yang telah diberikan, kemudian coba lagi hingga nilai Bapak / Ibu mencapai nilai terbaik yang bisa dicapai.

Soal Dan Jawaban

1. "Langkah pertama yang dapat guru lakukan dalam melakukan penyusunan RPP adalah menganalisis rencana dan jadwal pembelajaran yang ditetapkan oleh satuan pendidikan"
Benar
Salah

2. "Guru Atika telah merencanakan untuk melakukan asesmen diagnosis pada siswa dan orang tua di awal kelas Tahun Ajaran 2021/2022. Hal ini akan ia gunakan untuk menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan siswa-siswinya"
Benar
Salah

3. "Guru Ria diberi tahu bahwa salah siswa kelasnya terkonfirmasi positif setelah kunjungannya dari luar kota. Guru Ria kemudian melaporkan kepada tim kesehatan sehingga PTM tetap berjalan seperti jadwal biasa"
Benar
Salah

4. "Guru Patria menyusun komposisi PTM dan PJJ di kelasnya dengan menekankan komposisi terbanyak pada PTM yaitu 4 kali seminggu. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan banyaknya beban materi belajar yang perlu dikuasai dan dilatih oleh siswa kelas 5 menghadapi AKM"
Benar
Salah

5. "Berkaca dari pengalaman pembelajaran di Tahun Ajaran yang lalu, Guru Dito bertekad untuk melakukan strategi asesmen formatif yang lebih beragam di Tahun Ajaran 2021/2022, dan memberikan umpan balik yang berkala pada siswa-siswinya sehingga mereka dapat melakukan perbaikan jangka pendek"
Benar
Salah

6. "Guru Ima mengajar di TK A dan memberikan tugas-tugas mandiri yang harus dilakukan bersama-sama oleh murid dan orangtua di rumah. Hal ini dilakukan untuk tetap memberikan stimulasi langsung pada murid TK A yang tidak dapat dilakukan secara maksimal melalui PTM"
Benar
Salah

7. "Karena banyaknya Rombel di jenjang kelas VII, maka jumlah klombel untuk setiap kelas terpaksa dibuat sedikit lebih besar dari batasan ketentuan maksimal sehingga dapat mengakomodasi semua siswa untuk mengalami PTM minimal 2 kali seminggu"
Benar
Salah

8. "Untuk memastikan semua guru tetap bekerja dan menjalankan tugasnya sesuai jam mengajar, semua guru, baik mereka yang akan mengajar di sesi PTM maupun yang tidak, tetap diharuskan bekerja dari sekolah"
Benar
Salah

9. "Sebelum Tahun Ajaran baru dimulai, Sekolah tempat Guru Wahyudi mengajar, menjadwalkan sosialisasi kepada orangtua murid untuk memahami ketentuan PTM terbatas sekolah secara umum, dan memahami jadwal pelajaran kelas secara khusus. Hal ini penting, agar orangtua memiliki pemahaman yang sama akan protokol kesehatan dan tujuan pembelajaran anaknya untuk memberikan dukungan penuh"
Benar
Salah

10. "Guru Suci mengajar Matematika di kelas IX SMP. Beban mengajar Guru Suci saat Pembelajaran di Tahun Ajaran 2021/2022 akan berkali-kali lipat, karena ia harus mengajar berkali-kali sehari"
Benar
Salah

Saya Akhiri informasi ini sampai disini, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat. Terima kasih dan salam sehat.

Belum ada Komentar untuk "Soal Dan Jawaban Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mapel Tahun 2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel