Menu Baru SiPintar PIP Kemdikbud [Verval KIP Digital]

Disimak dalam surat yang bernomor 1906/J5/DM.00.03/202I dari Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan pada tanggal 13 Oktober 2021 KIP resmi diterbitkan dalam bentuk digital demi untuk meningkatkan layanan puslapdik.

Dalam surat dijelaskan pula bahwa KIP Digital dapat diakses oleh satuan pendidikan melalui aplikasi S1PINTAR (pip.kemdikbud.go.id) pada menu KIP Digital. Proses pemutakhiran. "validasi dan verifikasi data KIP Digital" dilaksanakan secara berkala terhadap seluruh data penerima KIP berdasarkan hasil pemadanan terkini antara data peserta didik di Dapodik dengan DTKS yang dilaksanakan atas kerja sama antara Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbudristek dengan Pusdatin Kementerian Sosial.

Berdasarkan pernyataan yang terdapat dalam SE diatas dijelaskan bahwa seluruh data pennerima KIP 2021/2022 harus di verifikasi dan validasi, Dilaksanakan secara berkala.

Sudah tentu dapat disimpulkan kegiatan ini akan menambah pula tugas kerjaan seorang operator sekolah untuk melakukan pemutakhiran data penerima KIP digital.

Cara Verval KIP Digital

Selagi panduan resmi dari admin pip kemdikbud belum keluar, berikut guru-baik bagikan langkah-langkah melakukan verval kip digital secara singkat.

gambar cara velval KIP digital 2021

➧ login ke web sipintar pip melalui alamat/link berikut : https://pip.kemdikbud.go.id/kip/sekolah menggunakan akun dapodik sekolah atau akun sso.
➧ Pada halaman utama pilih dan klik menu "kip digital", selanjutnya pilih dan klik menu "verifikasi file KIP"
➧ Pastikan sudah ada file kip digital yang tersimpan di perangkat komputer anda. Jika belum silahkan download terlebih dahulu.
➧ Klik tombol "pilih file", temukan file kip digital, klik Open
➧ Langkah terakhir klik tombol CEK dan tunggu proses sampai browser menampilkan data KIP Digital.
➧ Jika muncul error "Halaman ini tidak berfungsi, pip.kemdikbud.go.id saat ini tidak dapat menangani permintaan ini. HTTP ERROR 500" artinya menu verval belum diaktifkan.

Info PIP Terbaru
Cek data siswa penerima PIP 2021 beserta syaratnya (BACA LEBIH LANJUT)
Cek cetak kip digital siswa sd smp sma smk (BACA LEBIH LANJUT)
Surat kuasa pengambilan KIP Kolektif (DOWNLOAD DOC)
Persyaratan Penerima PIP Kuliah PTKI 2021 (DOWNLOAD DOC)
Cara mencairkan Dana PIP di Bank (DOWNLOAD DOC)
Cek cetak kip digital siswa sd smp sma smk (BACA LEBIH LANJUT)

Dikalimat penghujung, tak lupa kami ucapkan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana kami. Semoga informasi yang kami sajikan tetap memberikan manfaat bagi teman-teman sekalian. JIka dirasa bermanfaat silahkan Share ke teman-teman bapak/ibu sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Menu Baru SiPintar PIP Kemdikbud [Verval KIP Digital]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel