Program Kerja (Proker) ANBK Tahun 2021

Sobat Guru-baik, Setelah sebelumnya SK panitia disahkan kepala sekolah. Maka selanjutnya adalah menyusun program kerja demi kelancaran proses pelaksanaan asesmen nasional.

gambar cover program kerja anbk

Program kerja ANBK merupakan salah satu administrasi penting yang wajib disusun oleh setiap sekolah yang akan melaksanakan asesmen nasional, berfungsi sebagai pedoman acuan atau petunjuk teknis jalannya pelaksanaan kegiatan AKM/ANBK tahun 2021.

Selain itu fungsi lainnya ialah sebagai bahan evaluasi untuk merunut kendala yang timbul dan menjadi titik terang agar bisa mencegah kendala itu ditemui lagi pada pelaksanaan tahun mendatang.

Komponen Proker

Untuk membuat sebuah program kerja yang baik perlu kiranya merencanakan terlebih dahulu kegiatan demi kegiatan yang akan dilaksanakan, serta tujuan seperti apa yang ingin dicapai. Tentunya dalam hal ini sepenuhnya agar bisa mengevaluasi mutu sistem pendidikan, sehingga bisa memberikan umpan balik pembelajaran dan pencapaian kompetensi dasar siswa.

Untuk itu perlu diperhatikan komponen-komponen penyusun program ANBK yang telah kami himpun berikut ini:
➧ Cover
➧ Halaman Pengesahan
➧ Kata Pengantar
➧ Daftar Isi
➧ BAB I Pendahuluan
➧ BAB II Komponen Pelaksana
➧ BAB III Kemdala dan Upaya Pencegahan
➧ Penutup

Contoh

Bagi bapak/ibu yang masih bertanya-tanya tentang bagaimana bentuk dari proker yang telah kami jelaskan panjang lebar dari awal. Berikut kami berikut Contoh program kerja ANBK yang berasal dari salah satu sekolah pelaksana asesmen nasional.

Untuk contoh yang bisa dilihat dibawah ini telah dibuat sesuai format yang berisikan semua komponen penyusun proker anbk terbaru 2021.

Link Download

Sebelum kami mengakhiri informasi kali ini, dengan tujuan mempermudah bapak/ibu membuat dan menyusun program kerja pelaksanaan anbk disekolah masing-masing maka, kami sediakan pula file lengkap sebagai contoh yang bisa di unduh dengan mudah oleh bapakk/ibu sekalian melalui link tautan dibawah ini:

Download Program Kerja ANBK 2021.doc

Akhir kata, demikian informasi ini kami sajikan. Silahkan ambil file yang kami sediakan jika membutuhkan dan jangan lupa share jika dirasa bermanfaat. Tak ada kata ucapan terima kasih yang paling berharga selain dari kesediaan bapak/ibu membagikan postingan ini. Wassalam.

Belum ada Komentar untuk "Program Kerja (Proker) ANBK Tahun 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel