Seseorang yang memiliki pola pikir bertumbuh berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, usaha, dan belajar yang diikuti kesungguhan dan ketekunan

Sobat Guru-Baik, pada postingan kali ini kami akan membahas jawaban dari salah satu pertanyaan yang terdapat pada jawaban dan soal post test penggunaan hasil asesment.

gambar jawaban soal Post Test nomor 1 Modul 3 Merdeka Belajar (Penggunaan Hasil Assesment).

Yang akan kami berikan jawaban berikut ialah soal nomor urut 1 yang akan ditemui pada post test modul 3 merdeka belajar (penggunaan hasil assesment).

Jawaban yang kami berikan dibawah ini hanyalah sebuah refferensi saja, sehingga bapak ibu bisa mengoreksinya serta menambahkan persepsi lain jika memang masih kurang pas..

Soal Dan Jawaban

Soal : "Seseorang yang memiliki pola pikir bertumbuh berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, usaha, dan belajar yang diikuti kesungguhan dan ketekunan".

Jawab Terbaik : Benar

Pembahasan : Hal ini sesuai dengan teori growth mindset dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog Carol Dweck dan rekan-rekannya. Growth mindset bukanlah sesuatu yang selalu dimiliki orang sejak lahir. Anak-anak dan orang dewasa dapat mengembangkan keyakinan bahwa hal-hal yang sulit dilakukan sekarang mungkin tidak selalu sulit.

Orang-orang yang memiliki mindset berkembang percaya bahwa meskipun mereka berjuang dengan keterampilan tertentu, kemampuan mereka tidak kaku. Mereka berpikir bahwa dengan bekerja, keterampilan mereka dapat meningkat seiring waktu.

Selengkapnya silahkan lihat "Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Merdeka Belajar (Penggunaan Hasil Assesment)"

Demikian info yang bisa kami sajikan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pembaca. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Seseorang yang memiliki pola pikir bertumbuh berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, usaha, dan belajar yang diikuti kesungguhan dan ketekunan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel