Kunci Jawaban Soal Buku Siswa Kelas 5 Tema 1 Halaman 51, 52, 53, 54 Dan 55

Pada kesempatan kali ini akan kami bahas jawaban soal buku siswa tematik kelas 5 tema 1 organ gerak hewan dan manusia subtema 1 organ gerak hewan pembelajaran 6 halaman 51, 52, 53, 54 dan 55. 

Adapun muatan pelajaran yang terkandung dalam pembelajaran 6 ini ialah bahasa indonesia, Ilmu pengetahuan alam (IPA), dan Seni budaya dan prakarya (SBdp)

Kunci Jawaban Soal Buku Siswa Kelas 5 Halaman 51, 52, 53, 54 Dan 55

Jawaban soal halaman 51 akan membahas tentang muatan pelajaran bahasa indonesia, Siswa disuruh mengamati gambar kemudian membuat cerita minimal 3 paragraf nah sebelumnya silahkan tentukan terlebih dahulu ide pokok yang akan dikembangkan.

Untuk soal halaman 52 masih memuat pelajaran bahasa Indonesia, setelah siswa menentukan ide pokok tulislah cerita pada halaman 52 berdasarkan ide pokok tersebut.

Untuk Soal halaman 53, Masih memuat bahasa Indonesia disini siswa harus mennetukan ide pokok dari teks "gerak kupu-kupu" sebagai jawaban soal latihan.

Untuk Soal halaman 54 dan 55, memuat pelajaran IPA untuk menjawabnya siswa disuruh berdiskusi untuk menentukan perbedaan vertebrata dan avertebrata.

Berikut kami berikan kunci jawaban soal buku siswa tematik kelas 5 tema 1 organ gerak hewan dan manusia semester 1 Pembelajaran 6 kurikulum 2013 revisi pada halaman yang telah kami jelaskan diatas.

Baca Juga :

Kunci jawaban Halaman 51

Ayo Berdiskusi

Amatilah dengan cermat gambar di atas, kemudian buatlah cerita tertulis dari gambar tersebut. Buatlah cerita minimal tiga paragraf.

Sebelum menulis cerita, tentukan ide pokok terlebih dulu yang akan kamu kembangkan dalam cerita.

Kunci jawaban kelas 5 Halaman 51

Jawaban Halaman 52

Kolom Cerita

Pak Rudi Mengajak Edo Ke kandang kelinci miliknya, kelinci peliharaannya sangat banyak sekali dan gemuk- gemuk.

Pak Rudi dan Edo memberi makan kelinci dengan wortel, kelinci sangat menyukainya, sampai-sampai kelinci duduk ke pangkuan Edo.

Edo senang sekali saat memberi makan kelinci, Edo tertawa kegirangan saat memberi makan kelinci.

Semakin lama kelinci semakin lucu, hal ini membuat edo sangat betah berlama-lama dikandang kelinci pak Rudi.

Edo tertarik memelihara kelinci seperti pak Rudi, Edo pun mulai bertanya-tanya ke pak Rudi tentang persiapan memelihara kelinci

Jawaban Halaman 53

Tentukan ide pokok dari masing-masing paragraf bacaan gerak kupu-kupu dibuku siswa kelas 5.

Kunci jawaban kelas 5 Halaman 53

Jawaban Halaman 54

Ayo Mengamati

Kamu telah mengetahui organ gerak hewan vertebrata dan avertebrata.

Pada pembelajaran sebelumnya kamu telah mengetahui gerak kelinci, siput, kupu-kupu.

Bersama kelompokmu, melalui contoh gerak hewan-hewan tersebut, identifikasikan ke dalam kelompok hewan vertebrata atau avertebrata. Kemudian buatlah perbandingan antara keduanya. Lakukan dengan diskusi secara berkelompok.

Kunci jawaban kelas 5 Halaman 54

Jawaban Halaman 55

Presentasikan hasil perbandinganmu di depan guru dan teman-temanmu. Agar lebih menarik dan mudah dalam memahami, gunakan model sederhana dari binatang yang kamu presentasikan.

Namun sebelumnya, buatlah model sederhananya. Sama seperti kegiatan pembelajaran sebelumnya, kamu dapat membuat model sederhana dengan menggunakan bahan dari karton, kardus, plastisin, maupun kawat.
Kunci jawaban kelas 5 Halaman 55
Dengan mempelajari organ gerak hewan, kita makin tahu betapa sempurnanya ciptaan Tuhan. Sudahkah kamu menyayangi hewan?

Tunjukkan sikap dan perilakumu yang menunjukkan bahwa kamu menyayangi hewan.


Demikian Kunci jawaban soal buku siswa kelas 5 tema 1 subtema 1 pembelajaran 6 halaman 51, 52, 53, 54, dan 55 kami bagikan, semoga bisa membantu dan menjadi refferensi teman-teman sekalian. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Soal Buku Siswa Kelas 5 Tema 1 Halaman 51, 52, 53, 54 Dan 55"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel