RPP k13 1 Lembar kelas 4 Tema 3 Revisi 2020

Guru-Baik.Com - Pada semester ganjil ini, Semua guru diharapkan telah mempersiapkan 5 tema yang akan dilaksanakan pada semester 1. Untuk memberikan refferensi maka melalui halaman ini kami berikan contoh RPP 1 lembar kelas 4 tema 3 tahun 2020/2021.

Mengenai RPP k13 revisi 2020 itu artinya RPP disederhanakan dan dibuat dengan lebih ramping sesuai surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019.

Dalam regulasi terbaru itu disebutkan bahwa RPP hanya diwajibkan memuat 3 komponen saja, meliputi tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian. RPP jenis terbaru ini diharapkan tidak lagi memberatkan guru dalam menyiapkan administrasi. Sehingga bisa lebih fokus pada proses transfer ilmu kepada peserta didiknya.

Prinsip pembuatan RPP yang digunakan harus efektif, efisien dan berorientasi pada siswa sebagai mana dijelaskan dalam salah satu pokok arahan merdeka belajar dari mendikbud NAdiem.

Adapun dalam penggunaannya. RPP haruslah difahami oleh guru yang bersangkutan. Sehingga metode serta langkah-langkah pembelajran yang telah dituliskan sebagai intervensi dalam lesson plain bisa diimplementasikan dikelas.

Baiklah, sesuai dengan judul postingan maka seebelum lanjut mengunduh file RPP yang kami sebutkan diatas. Silahkan simak penampakan dibawah ini yang kami tampilkan sebagai cotohnya.

gambar contoh RPP 1 lembar kelas 4 tema 3

Jika contoh diatas sesuai dengan apa yang bapak/ibu guru harapkan silahkan gunakan link download yang telah kami siapkan.

Perlu diketahui bahwa tema 2 kelas 4 ini terdiri dari 3 subtema dan literasi dan 6 pembelajaran disetiap subtema.

Silahkan gunakan link tautan dibawah ini, untuk menuju penyimpanan google drive dimana file RPP telah kami siapkan dalam format doc sehingga mudah untuk diedit dan disesuaikan dengan konsep masing-masing guru.

1. RPP k13 kelas IV semester 2 revisi 2020 tema 3 Format 1 lembar subtema 1 aku dan cita-citaku

  • file lengkap dari pembelajaran 1 sampai 6 (Ambil RPP)

2. RPP k13 1 lembar kelas IV semester 2 revisi 2020 tema 3 subtema 2 hebatnya cita-citaku

  • file lengkap dari pembelajaran 1 sampai 6 (Ambil RPP)

3. RPP k13 1 lembar kelas IV semester 2 revisi 2020 tema 3 subtema 3 giat berusaha meraih cita-cita

  • file lengkap dari pembelajaran 1 sampai 6 (Ambil RPP)

4. RPP k13 1 lembar kelas IV semester 2 revisi 2020 tema 3 subtema 4 kegiatan pembiasan literasi

  • file lengkap dari pembelajaran 1 sampai 6 (Ambil RPP)

Demikian informasi kali ini kami berikan, Semoga bisa membantu teman-teman sekalian dalam memberikan refferensi perangkat ajar terbaru.

Belum ada Komentar untuk "RPP k13 1 Lembar kelas 4 Tema 3 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel