Rpp 1 Lembar Matematika Kelas 8 SMP/Mts K13 Semester 1 & 2 Revisi Terbaru 2020

Sebelum memulai kegiatan pembelajaran diawal semester tahun 2020/2021, setiap guru harus mempersiapkan perangkat ajar sebagai media pendukung kegiatan dikelas.

Salah satu yang terpenting adalah rencana pelaksanaan pembelajaran atau sering disingkat RPP.

Dalam Pembuatan nya RPP harus mengikuti kebijakan mendikbud teranyar.

Untuk RPP terbaru tahun 2020 ini sedikit mengalami revisi yang sepenuhnya dalam permendikbud no 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP.

Dibuat dengan lebih ringkas dengan menggunakan 3 komponen wajib sehingga cukup dalam 1 lembar kertas saja dengan harapan dapat meringankan beban guru.

Adapun komponen utama yang merangkai RPP meliputi tujuan, langkah-langkah kegiatan pembelajaran dan penilaian/asesmen. Boleh ditambahkan komponen lain seperti KI KD namun hanya sebagai pendukung saja.

Walaupun demikian diharapkan RPP versi terbaru 2020 ini tidak mengurangi fungsi juga kualitas RPP sebagai media refleksi guru dalam mengajar dikelas yang diharapkan mampu menumbuhkan keterampilan abad 21 dan menggali kompetensi-kompetensi siswa.

Contoh RPP Matematika Terbaru 2020

Memberikan gambaran kepada bapak/ibu sekalian, guru-baik akan berikan contoh RPP 1 lembar matematika kelas 8 SMP yang dibuat dengan lebih efektif, efisien dan beorientasi pada peserta didik.

RPP matematika yang kami bagikan ini merupakan revisi terbaru 2020 yang terdiri dari sepuluh materi pokok yang akan diajarkan dalam 1 tahun penuh di semester 1 dan 2.

Agar lebih jelas silahkan dipelototi cuplikan gambar berupa salah satu pembelajaran materi di RPP matematika 1 lembar SMP/Mts dibawah :

gambar contoh RPP matematika kelas 8 SMP

Link Unduhan

Jika bapak/ibu guru belum membuat lesson plan ini, melalui postingan ini telah kami sisipkan link unduhan yang berisikan contoh RPP 1 lembar matematika kelas 8 SMP terbaru yang bisa diambil dengan gratis dan mudah untuk bisa dijadikan refferensi.

Silahkan gunakan link tautan dibawah ini untuk mendapatkan file yang kami simpan dalam google drive.

1. Rpp matematika kelas 8 kurikulum 2013 semester 1 revisi Terbaru 2020

2. Rpp matematika kelas 8 kurikulum 2013 semester 2 revisi terbaru 2020

Perlu diperhatikan jika teman-teman guru membutuhkan file lengkapnya, silahkan hubungi kontak yang telah kami tuliskan dalam contoh RPP revisi terbaru yang kami sediakan.

Demikian info terkait rpp 1 lembar matematika k13 SMP kami bagikan semoga bisa menjadi refferensi, Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Rpp 1 Lembar Matematika Kelas 8 SMP/Mts K13 Semester 1 & 2 Revisi Terbaru 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel