Download RPP Satu Lembar Kelas 1 Sampai 6 Semester Ganjil Dan Genap Tahun 2021/2022 Terbaru

Guru Baik.Com - Apakah ibu/bapak guru sedang mencari refferensi untuk menyusun perangkat ajar tahun 2021/2022 sesuai arahan mendikbud? jika ya, berikut kami sediakan sekumpulan RPP terbaru 1 lembar. Terkhusus kali ini untuk kelas 1 2 3 4 5 dan 6 SD revisi 2020.

gambar RPP 1 lembar SD terbaru 2021/2022

RPP revisi terbaru merupakan arahan dari bapak nadiem selaku menteri pendidikan dan kebudayaan yang beliau sebutkan dalam kebijakan merdeka belajar dan diperuntukkan untuk semua jenjang.

Yang jadi pertanyaannya, apakah bisa RPP dibuat ramping dan effisien hanya dalam satu lembar namun tetap berkualitas seperti harapan pak Nadiem?. Jawabannya tentu saja bisa, karena disini guru dibebaskan memilih, membuat, menggunakan dan mengembangkan format RPP yang selama ini telah menjadi planning kegiatan belajar masing-masing

Penting untuk diketahui bahwa contoh format resmi RPP 1 lembar dari mendikbud sudah dipublikasikan beberapa waktu yang lalu yang dikenal dengan "RPP inspiratif", sehingga bisa dikembangkan mengacu kepada RPP yang simpel namun efektif seperti yang diharapkan.

RPP ala pak nadiem ini dibuat untuk meringankan tugas guru dengan hanya menggunakan 3 komponen utama yakni tujuan, kegiatan dan asesmen pembelajaran dan komponen lain boleh ditambahkan hanya sebagai pelengkap namun hal ini tidak mutlak. Dan kembali lagi pada prinsip penysusunan rpp satu lembar ini yaitu efisien, efektif dan beroirientasi pada murid (berkualitas).

Dari itu, sebagai pendidik harus lebih pintar menilai esensi atau hakikat dari lesson plan itu sendiri sebab RPP adalah proses refleksi. Guru menulis RPP sebagai pedoman target pembelajaran yang ingin dicapai agar pelaksanaan pembelajaran lebih terencana. sehingga tidak perlu terlalu banyak halaman kalau cuma sekedar administrasi

Contoh rpp 1 lembar

Dalam pembuatan RPP versi terbaru Untuk Setiap kelas dari 1 - 6 SD dibuat oleh guru profesional melalui editing yang panjang dengan memperhatikan tujuan utama k13 yang berfokus pada peserta didik sehingga hasilnya tetap berkualitas.

Untuk itu disini kami perlihatkan salah satu contoh rpp satu lembar berdasarkan format resmi dari mendikbud yang telah disesuaikan dengan apa yang tertuang dalam juknis penyederhanaan RPP terbaru.

Oke untuk menjawab rasa penasaran guru sekalian, silahkan diperhatikan contohnya melalui cuplikan gambar berikut ini :

Contoh RPP 1 Lembar SD

Link Download

Agar Supaya Ibu/Bapak guru dapat memiliki file RPP satu lembar sesuai edaran mendikbud terbaru dengan mudah dan gratis, dibawah ini telah kami sisipkan link yang bisa digunakan.

Silahkan gunakan link tautan dibawah ini menuju file penyimpanan RPP berformat doc dan pdf didalam google drive dibawah ini :

Tematik SD Semester 1

+ RPP 1 lembar Kelas 1 SD Semester 1,

+ RPP 1 lembar Kelas 2 SD Semester 1,

+ RPP 1 lembar Kelas 3 SD Semester 1,

+ RPP 1 lembar Kelas 4 SD Semester 1,

+ RPP 1 lembar Kelas 5 SD Semester 1,

+ RPP 1 lembar Kelas 6 SD Semester 1,

Tematik SD Semester 2

+ RPP 1 lembar Kelas 1 SD Semester 2,

+ RPP 1 lembar Kelas 2 SD Semester 2,

+ RPP 1 lembar Kelas 3 SD Semester 2,

+ RPP 1 lembar Kelas 4 SD Semester 2,

+ RPP 1 lembar Kelas 5 SD Semester 2,

+ RPP 1 lembar Kelas 6 SD Semester 2,

Mata pelajaran Diluar tematiK Untuk SD Revisi 2020

+ RPP 1 Lembar Matematika Kelas 4 SD Revisi 2020

+ RPP 1 Lembar Matematika Kelas 5 SD Revisi 2020

+ RPP 1 Lembar Matematika Kelas 6 SD Revisi 2020

+ RPP 1 Lembar PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Revisi 2020

+ RPP 1 Lembar PAI Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Revisi 2020

Silahkan dikembangkan sendiri sesuai dengan ide dan kreativitas masing-masing agar tercipta RPP yang dapat memperbarui metode belajar kearah lebih baik.

Akhirnya sekian informasi tentang penyederhanaan RPP sesuai dengan format terbaru dalam permendikbud no 14 tahun 2019 yang bisa kami berikan, Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Download RPP Satu Lembar Kelas 1 Sampai 6 Semester Ganjil Dan Genap Tahun 2021/2022 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel