RPP PAI 1 Lembar SMP Kelas 9 Revisi 2020

RPP PAI dan BP SMP 1 lembar kami sediakan dalam postingan ini agar bisa dijadikan refferensi bapak/ibu guru dalam menyusun perangkat ajar jenjang sekolah menengah pertama.

contoh RPP PAI SMP 1 lembar

Dibuat sesuai arahan mendikbud terbaru sehingga bisa meringankan beban guru dalam menyiapkan administrasi dan lebih fokus pada pemahaman materi yang nanti akan diajarkan dikelas.

Konsep praktis diusung pada rencana perangkat pembelajaran (RPP) revisi terbaru 2020 dengan hanya menggunakan tiga komponen wajib yaitu tujuan, inti kegiatan dan penilaian menjadikan RPP ini lebih sederhana cukup 1 halaman kertas saja.Sehingga diharapkan lebih efektif dalam memfokuskan kegiatan pembelajaran pada pencapaian kompetensi inti (literasi maupun numerasi).

Acuan yang dijadikan panduan dalam pembuatan RPP agama islam dan budi pekerti kelas 9 ini ialah permendibud nomor 14 tahun 2019 dimana isinya menjelaskan 3 hal yaitu :

  • Guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan dan mengembangkan format RPP
  • 3 Komponen inti (komponen lainnya bersipat pelengkap dan dapat dipilih secara mandiri; tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, asesmen) 1 halaman cukup
  • Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga Guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri

Format penyusunan RPP yang digunakan ialah berasal dari kementrian pendidikan dan kebudayaan yang diedarkan beberapa waktu yang lalu dikenal dengan sebutan RPP inspiratif.

Sesuai dengan namanya RPP ini diharapkan mampu menginspirasi guru agar lebih kreatif dan siswa lebih aktif sehingga potensi - potensi siswa bisa digali.

Lesson plain ini tidak hanya sebatas administrasi untuk memenuhi tugas guru akan tetapi sebuah konsep yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dikelas sesuai dengan metode dan alur yang telah diatur sedemikian rupa didalam sebuah RPP.

Baiklah sesuai dengan judul postingan, Silahkan lihat contoh RPP 1 lembar PAI SMP kelas 9 yang kami tampilkan dibawah ini.

Jika dirasa sampel yang kami tampilkan diatas sesuai dengan kriteria ibu/bapak guru, silahkan unduh menggunakan link tautan yang kami sediakan berikut ini :

Download RPP PAI & BP SMP 1 Lembar Semester 1 -UNDUH Doc

Download RPP PAI & BP SMP 1 Lembar Semester 2 -UNDUH Doc

Akhirnya, Kami cukupkan informasi ini sampai disini, Semoga bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RPP PAI 1 Lembar SMP Kelas 9 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel