RPP Bahasa Inggris SMP Kelas 7 1 Lembar K13 Revisi 2020

Guru-Baik.Com - Para guru SMP sekalian, kami ucapkan selamat datang di blog kecil ini, semoga dalam keadaan sehat selalu agar seluruh aktivitas belajar mengajarnya di semester genap ini tetap berjalan dengan baik dan juga selalu ready untuk menghadapi tahun ajaran 2020/2021 berikutnya.

Pada kesempatan kali ini kami membagikan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) 1 lembar kurikulum 2013 kelas 7 SMP mata pelajaran bahasa Inggris semester ganjil dan genap dengan tujuan untuk membantu teman - teman guru SMP dalam menyusun perangkat pembelajaran k13 revisi 2020.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus, Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih.

Sesuai dengan surat edaran terbaru maka RPP revisi terbaru 2020 disusun sesuai dengan penyederhanaan RPP yang tertuang dalam permendikbud no 14 tahun 2019.

Setelah kembali direvisi, RPP hanya dibuat dengan 3 komponen wajib saja (tujuan, kegiatan pembelajaran dan penialaian), dengan patokan penulisan pada kaidah efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik.

Untuk format penyusunan RPP 1 lembar SMP ini guru dibebaskan dalam memilih, membuat dan mengembangkan sesuai dengan RPP yang diinginkan pendidik, sehingga diharapkan dapat meringankan beban guru serta menggali kebebasan guru dalam berkreativitas.

Nah sesuai dengan judul postingan, kali ini kami akan share RPP 1 lembar bahasa inggris kelas 7 SMP revisi 2020 yang telah kami sesuaikan dengan surat edaran terbaru permendikbun no 14 yang telah kami jelaskan diatas.

Contoh

Sebagai jawaban dari pertanyaan ibu/ bapak guru yang penasaran tentang RPP bahasa inggris kelas 7 1 lembar seperti yang telah kami jelaskan diatas, berikut contohnya kami tampilkan melalui cuplikan gambar dibawah ini.

gambar contoh RPP 1 lembar bahasa inggris kelas 7 revisi 2020

Link Unduhan

Sesuai dengan yang kami sampaikan diatas, Agar supaya bapak/ibu guru dapat mendownload contoh rpp dengan mudah dan gratis, melalui artikel ini kami sisipkan link yang bisa digunakan.

Perlu diketahui bahwa RPP versi 1 lembar kelas 7 SMP yang kami sediakan memiliki karakteristik sebagai berikut :

  1. RPP disusun sesuai permendikbud no 14 tahun 2019 : Disederhanakan dengan konsep efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik.

  2. Dibuat dengan 3 komponen wajib (tujuan, kegiatan dan penilian).
  3. Dibuat 1 lembar untuk setiap pertemuan.

  4. Melalui editing RPP revisi terbaru yang sudah disesuaikan dengan permendikbud sebelumnya.

  5. Terlampir rubric penilaian untuk angket penilaian seorang guru.

Jika teman-teman guru merasa tertarik, Silahkan download file rpp k13 revisi terbaru melalui tautan berikut:

Download Rpp k13 1 lembar bahasa inggris kelas 7 SMP revisi 2020 semester 1

Download Rpp k13 1 lembar bahasa inggris kelas 7 SMP revisi 2020 semester 2

Kami perjelas bahwa yang bisa kami berikan gratis contohnya untuk file lengkap bisa chat wa 082182669919, file yang kami berikan bisa diaplikasikan langsung sehingga mempermudah guru-guru sekalian.

Demikian informasi terkait rpp bahasa inggris untuk kelas 7 SMP/Mts 1 lembar kurikulum 2013 revisi 2020 kami bagikan, Apabila nanti ada informasi terbaru akan kami update melalui artikel ini, Terima Kasih.

1 Komentar untuk "RPP Bahasa Inggris SMP Kelas 7 1 Lembar K13 Revisi 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel