Materi Mari Menabung Acara Belajar Dirumah TVRI Untuk Kelas 1 2 3 Jum'at 24 April 2020

Materi yang akan diberikan pada acara belajar dirumah TVRI untuk kelas 1 - 3 hari Kamis 23 April 2020 adalah Animasi Sahabat pelangi bertemakan mari menabung.

Dalam video animasi yang berdurasi 30 menit ini tersirat pesan agar bagaimana anak tahun apa itu manfaat menabung?, Bagaimana Caranya bisa menabung?, serta apa yang bisa dilakukan dengan uang yang sudah terkumpul?

Namun tak hanya tentang menabung materi ini memiliki sasaran kompetensi bagaimana anak bisa menyampaikan gagasan secara lisan.

Untuk materi mari menabung berikut kami berikan rangkuman agar bisa adik - adik jadikan refferensi

Menabung berarti menyimpan uang. Dalam menyimpan uang kita bisa melakukannya dimanapun. Contoh dirumah, disekolah dan di bank. Namun untuk tempat yang paling sering dan sangat umum digunakan adalah Bank.

Apa manfaat menabung?, pertanyaan ini menjadi salah satu pertanyaan yang muncul diakhir sesi

Adapun manfaat menabung adalah sebagai berikut :

  • Menabung itu akan mengajarkan hidup menjadi lebih hemat serta tidak berlebihan dalam mengeluarkan biaya (uang) dalam berbagai hal yang semestinya tidak begitu diperlukan.
  • Melatih Anda untuk dapat hidup dengan cara yang lebih simple atau sederhana.
  • Dengan menabung juga , Anda jadi mempunyai cadangan uang apabila tiba-tiba terjadi suatu keadaan mendesak dan sangat mendadak.
  • Menabung juga merupakan investasi jangka panjang yang akan sangat sangat bermanfaat untuk masa yang akan datang.
  • Dengan menabung anda mampu untuk membeli sesuatu yang anda inginkan tanpa harus berpikir uang dari mana atau bahkan berhutang kepada seseorang.
  • Menabung tersebut juga dapat mengajarkan anda untuk terus lebih bersabar dengan susah payah demi mencapai apa yang diinginkan dengan melalui proses yang panjang.
  • Memenuhi biaya segala macam keperluan yang ada
  • Memenuhi kebutuhan untuk masa depan yang lebih baik.

Agar bisa menabung tentu saja harus hemat dan menyisihkan sebagian uang untuk disimpan dan jika ingin menabung di bank tentu saja harus memiliki buku yang dinamakan buku rekening.

Nah kalau kegiatan menabung ini dilakukan secara konsisten dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu uang akan terkumpul yang nominalnya sesuai dengan berapa uang yang kita sisihkan.

Kalau uang sudah terkumpul, apa yang harus kita lakukan?. Sebaiknya tetap berdiri pada jalur hemat dan tetap bijak menggunakan uang untuk membeli kebutuhan yang memang benar-benar dibutuhkan bukan yang diinginkan.

Sampai disini, sekian rangkuman materi maari menabung untuk kelas 1 2 3 pada acara belajar dirumah TVRI yang tayang pada hari Kamis, 23 April 2020.

Untuk pembahasan Soal dan Jawaban materi puisi nisa juara ==>DISINI<==

Belum ada Komentar untuk "Materi Mari Menabung Acara Belajar Dirumah TVRI Untuk Kelas 1 2 3 Jum'at 24 April 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel