Cara Reset Pendaftaran PPPK Guru 2021, Solusi Jika Tidak Ada Pilihan Formasi Disekolah Induk

Sobat guru, Informasi kali ini kami tujukan kepada guru calon ASN 2021 yang ingin reset pendaftaran pppk karena tidak ada pilihan formasi disekolah induk padahal faktanya sudah jelas tersedia.

gambar menu baru SSCASN reset pendaftaran PPPK

Untuk mengatasi masalah ini tim helpdesk BKN bekerjasama dengan tim PPPK kemdikbudristek pusat telah mengintegrasikan data terbaru sehingga saat ini dibuatkan fitur baru pada portal sscasn yakni fitur "reset pendaftaran". Oleh karena itu bagi bapak dan ibu guru yang mengalami permasalahan tidak ada sekolah induknya di pilihan formasi, bisa menggunakan fitur ini.

Bagi bapak/ibu guru yang sudah memilih formasi disekolah lain dan terlanjur mendaftar ke tahap resume bisa melakukan reset pendaftaran. Sedangkan bagi teman-teman guru yang tidak ada formasi di sekolah induknya tidak perlu melakukan reset pendaftaran.

Untuk melakukan reset pendaftaran bapak dan ibu guru bisa mengikuti langkah-langkah dibawah !

Cara Reset pendaftaran

Note : fitur reset pendaftaran ini hanya untuk guru yang tersedia formasi di sekolah induknya tapi tidak ada pilihan formasi saat mendaftar.

Cara ini bisa dilakukan bapak/ibu guru yang mengalami kendala seperti penjelasan kami diatas, adapun tujuannya ialah Mengubah formasi ke sekolah induk yang awalnya mendaftar di sekolah lain. (Wajib sesuai permen no 28). berikut caranya


➧ untuk reset pendaftaran pppk guru silahkan login ke akun sscasn masing-masing menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.
➧ Setelah masuk ke laman utama, silahkan klik tombol "reset pendaftaran" seperti penampakkan gambar dibawah.
➧ selanjutnya akan muncul notifikasi, "Peringatan (info setelah klik reset) Apakah Anda yakin untuk mengulang pendaftaran?"
Data Anda akan direset dan data terbaru akan ditarik berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Proses ini hanya akan Anda lakukan 1 (satu) kali. Dan Anda diwajibkan menyelesaikan sampai Tahap resume apabila anda sudah yakin dengan data yang sudah Anda input/pilih sebelum batas waktu pendaftaran.

➧Untuk mereset selanjutnya tinggal pilih YA.
➧ Berikutnya browser akan diarahkan kembali ke fitur pemilihan formasi, nah dilaman inilah teman-teman bisa mengecek formasi yang tersedia,,, jika memang tersedia di sekolah induknya, maka sistem akan mengunci otomatis formasinya.
➧ Langkah berikutnya silahkan akhiri pendaftaran sampai ke tahap resume agar perubahan formasi yang dipilih atau data yang mengalami perbaikan berubah sehingga bisa di verikasi oleh tim verifikator sscasn.

Penting Diperhatikan sebelum melakukan reset pendafataran PPPK Guru 2021.

  1. Tidak perlu di reset jika sudah mendaftar di sekolah induk
  2. Tidak perlu direset hanya untuk memperbaiki data dikhawatirkan nanti formasi yg sdh dipilih justru hilang.
  3. Tak perlu bingung dengan Akreditasi, mulai malam tadi sudah terhapus tak ada pengaruh ke administrasi.

Akhir kata, Sampai Disini Informasi kali ini guru-baik.com berikan, Semoga bermanfaat dan semoga teman-teman semua lulus CPNS 2021.

Belum ada Komentar untuk "Cara Reset Pendaftaran PPPK Guru 2021, Solusi Jika Tidak Ada Pilihan Formasi Disekolah Induk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel