Panselnas Perpanjang Pendaftaran PPPK 2021 Dengan 3 Alasan (Khusus Guru Honorer)

Pendidik, Informasi kali ini berasal dari Deputi Bidang Sistem Informasi BKN Suharmen, beliau mengungkapkan bahwa Pendaftaran PPPK 2021 diperpanjang hingga 26 Juli khusus untuk pelamar guru honorer.

gambar perpanjangan jadwal pendaftaran pppk 2021

Perpanjangan ini diberikan pemerintah sebagai salah satu solusi atas masalah yang dihadapi guru honorer disekolah induk yang tidak bisa memilih formasi tempat mengabdi (honor) selama ini. Mengenai hal ini telah kami jelaskan pula dalam "cara reset pendaftaran pppk".

Sebagaimana kita ketahui meski pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 di SSCASN BKN sudah dibuka pada 30 Juni, tetapi untuk PPPK guru baru dibuka 1 Juli. sehingga dalam perjalanannya, proses pendaftaran itu mengalami banyak masalah sehingga merugikan para pelamar dari guru honorer. Hal ini pula yang melatar belakangi perpanjangan ini.

adapun 3 alasan yang diungkapkan panselnas sehingga perpanjangan pendaftaran ini diberikan ialah sebagai berikut.

  1. Adanya permintaan reset oleh Kemendikbudristek. Hal ini akan memberikan solusi guru honorer yang tidak bisa memilih formasi karena tidak muncul di pilihan formasi sekolah induk.
  2. Adanya permohonan dari beberapa instansi untuk perpanjangan.
  3. Kondisi PPKM Darurat dibeberapa daerah, didaerah yang tengah berada di zona merah dan tengan menerapkan pembatasan aktvitas menyebabkan para calon kusiltasn untuk mempersiapkan pendaftaran.

Baiklah sekian informasi kali ini yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya perpanjangan dan kebijakan ini dapat membantu guru honorer tetap bisa mendaftar disekolah induk sesuai formasi yang tersedia.

Belum ada Komentar untuk "Panselnas Perpanjang Pendaftaran PPPK 2021 Dengan 3 Alasan (Khusus Guru Honorer)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel