Rpp Kelas 5 Tema 4 1 Lembar Tahun 2020/2021

Guru-Baik.Com - Melalui artikel ini kami ingin memberikan contoh format terbaru RPP kelas 5 tema 4 tahun 2020/2021. RPP ini telah kami edit sedemikian rupa menjadi 1 halaman dan kami tambahkan pula rubrik penilaian disetiap pembelajaran sebagai lampiran pelengkap perangkat ajar

gambar contoh RPP kelas 5 tema 4

rpp merupakan sebuah bagian dari perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh seorang guru wali kelas, sebagai pegangan yang menjadi acuan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dikelas.

Berhubung sebentar lagi semester ganjil tiba, maka alangkah baiknya teman-teman guru mulai membuat RPP dan mempersiapkan administrasi lainnya. Supaya nanti lebih mudah memulai kegiatan didalam kelas bersama pseserta didik.

Perlu difahami sebaiknya pembuatan RPP dilakukan sendiri oleh guru yang bersangkutan, sehingga arah dan metode pengajaran bisa dimodifikasi sesuai intervensi masing-masing. Untuk memudahkan jangan lupa mengumpulkan banyak refferensi dan tidak diharamkan juga untuk bekerja sama dengan guru lain.

Berdasarkan aturan baru mendikbud, dijelaskan bahwa RPP dibuat sederhana sesuai dengan surat edaran nomor 14 tahun 2019. Dimana hanya terkandung tiga komponen wajib saja didalamnya meliputi tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian/assesment.

RPP kelas 5 tema sehat itu penting terdiri dari 4 subtema yang masing-masing mengandung 6 pembelajaran. Berikut rinciannya.

Subtema 1 Peredaran darah ku sehat

Subtema 2 Gangguan Kesehatan Pada Organ Peredaran Darah

Subtema 3 Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia

Untuk semua subtema Terdiri dari 6 pembelajaran, dibuat 1 halaman perpertemuan adapun mata pelajaran yang terkandung didalamnya ialah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, bahasa Indonesia, IPA, IPS, seni budaya dan prakarya.

Sedangkan Subtema 4 adalah kegiatan berbasis proyeksi dan literasi

Pada subtema ini juga terdiri dari 6 pembelajaran dimana dalam kegiatan proyeksi siswa akan melakukan eksplorasi, penilaian, interpretasi, dan sintesis informasi untuk memperoleh berbagai hasil belajar (pengetahuan, keterampilan, dan sikap). dan dalam kegiatan literasi guru akan menguku kemampuan peserta didik di dalam mengolah serta memahami informasi pada saat menulis ataupun membaca.

Agar lebih memahami bentuk RPP 1 lembar yang kami maksud silahkan perhatikan contoh yang kami tampilkan dibawah ini :

Download RPP Kelas 5 Tema 4 1 Lembar revisi 2020

Demikian Informasi kali ini, Silahkan jadikan refferensi atau jika butuh bantuan apapun terkait info ini silahkan hubungi kontak kami yang telah kami sisipkan dalam file terdownload. Wassalam.

2 Komentar untuk "Rpp Kelas 5 Tema 4 1 Lembar Tahun 2020/2021"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel