RPP Kelas 5 Tema 3 Format 1 Lembar K13 Tahun 2020

Pendidik, Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini kami sajikan Rpp Kelas 5 tema 3 format 1 lembar agar bisa dijadikan refferensi dalam melengkapi administrasi guru sekalian.

Disini bapak/ibu dapat dengan mudah mendownload contoh yang telah kami sediakan, tentu saja dengan gratis

gambar contoh RPP 1 lembar kelas 5 tema 3

rencana pelaksanaan pembelajaran yang kami bagikan ini adalah tema makanan sehat kurikulum 2013 revisi 2020, yang berarti telah memuat keterampilan abad 21 yang dikemas dalam bentuk tematik, dan merupakan revisi terbaru yang telah terintegrasi literasi, ppk, 4c dan hots.

Deskripsi RPP 1 lembar kelas 5 tema 3

Perlu diketahui RPP dibuat berdasarakan buku guru dan siswa tematik terpadu terbitan 2017.

Proses pembuatannya disesuaikan dengan permendikbud nomor 14 tahun 2019. Sebuah aturan baru dimana RPP dibuat lebih sederhana dan ringkas.

Dengan tujuan meringankan kerja guru sehingga RPP dibuat dengan hanya 3 komponen wajib saja meliputi tujuan kegiatan pembelajaran dan penilaian atau assesment.

Dengan demikian guru bisa lebih fokus kepada materi yang akan diberikan kepada siswa ketimbang menyiapkan administrasi ajar yang super tebal seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun walaupun dibuat dalam 1 halaman bukan berarti kualitas sebuah lesson plain menjadi berkurang, malahan diharapkan bisa lebih lugas dalam menggariskan sebuah konsep kerangka ajar yang merupakan pembentuk pola dan irama kegiatan pembelajaran dikelas nantinya yang merupakan fungsi utamana sebuah RPP.

RPP kelas 5 Tema 3 terdiri dari 4 subtema dimana setiap subtemanya mengandung 6 pembelajaran yang masing - masing dibuat satu halaman untuk 1 kali kegiatan pembelajaran.

Agar lebih jelas dibawah ini kami tampilkan contohnya untuk 1 kali pertemuan lengkap dengan rubrik penilaian sebagai pelengkap.

Jika dirasa sampel yang kami berkan diatas cocok dengan format dan bentuk RPP yang bapak//ibu guru inginkan, silahkan download melalui link unduhan dbawah ini.

Download Rpp kelas 5 semester 1 tema 3 format 1 lembar K13 revisi 2020

  • Subtema 1 Bagaimana tubuh mengolah makanan - Unduh Doc
  • Subtema 2 Pentingnya makanan sehat bagi tubuh - Unduh Doc
  • Subtema 3 Pentingnya menjaga asupan makanan sehat - Unduh Doc
  • Subtema 4 Literasi - Unduh Doc

Akhirnya kami cukupkan informasi ini sampai disini, silahkan gunakan jika memang membutuhkan. Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "RPP Kelas 5 Tema 3 Format 1 Lembar K13 Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel