RPP 1 Lembar Ekonomi SMA Kelas 10 11 12 K13 Revisi Terbaru 2020

Postingan kali ini kami hadirkan refferensi untuk guru mata pelajaran ekonomi jenjang menengah atas (SMA) dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) revisi terbaru 2020.

RPP revisi terbaru dibuat sesuai dengan surat edaaran mendikbud no 14 tahun 2019. Dimana RPP mengalami penyederhanaan dengan hanya memuat 3 komponen wajib saja meliputi tujuan, langkah-langkah kegiaatan dan penilaian (assesment).

Dengan memuat tiga komponen diatas diharapkan RPP cukup dalam 1 lembar saja. Walaupun demikian RPP harus tetap berkualitas yang bisa menumbuhkan minat dan antusiasme siswa dalam kegiatan belajar. Dengan tetap berfokus pada kurikulum 2013 sehingga RPP harus tetap mampu memunculkan keterampilan abad 21 serta terintegrasi literasi, PPK, 4C dan Hots.

Arahan mendikbud baru terkait penyederhanaan RPP ini bertujuan meringankan tugas guru, dengan harapan tidak membenaninya dalam membuat serta mencetak perangkat ajar karena hanya membutuhkan minimal kertas sehingga sangat membantu dari segi dana dan tenaga.

Sedangkan Untuk fomat RPP revisi terbaru 2020 setiap guru dibebaskan membuat, memilih serta mengembangkan format yang diinginkan sesuai dengan kegiatan pembelajaran yang akan diaplikasikan.

Proses penyusunan RPP dialakukan pada setiap awal semester oleh guru yang bersangkutan. Supaya lebih banyak refferensi model pembelajaran yang kreatif termuat dalam inti lesson plan, guru bisa ikut serta dalam MGMP atau komunitas guru k13 lainnya.

Khusus Untuk RPP Ekonomi SMA/SMK umumnya materi yang akan dikaji ialah tentang pasar, bank, keuangan dan manajemen. Sehingga guru dituntut untuk menuangkan ide-ide kreatif dalam memberikan materi-materi tersebut sesuai dengan metode dan model pembelajaran yang telah disusun dalam sebuah kompetensi dasar sebuah RPP.

Contoh RPP

Untuk menjawab rasa penasaran guru sekalian dibawah ini kami tampilkan contohnya RPP mata pelajaran ekonomi SMA kelas 10 melalui cuplikan dibawah ini :

gambar rpp 1 lembar ekonomi revisi 2020

Selanjutnya bapak/ibu guru bisa mengunduh file melalui link menuju penyimpanan google drive dibawah ini.

File Lengkap Chat Wa 082182669919

"Penting Juga : Download Materi Ajar SMA Kelas x xi dan xii Tahun 2021/2022"

Silahkan simpan dan gunakan contoh yang telah kami sediakan diatas sebagai refferensi untuk menyusun perangkat ajar lengkap sesuai versi guru masing-masing.

Perlu diperhatikan bahwa file telah tersedia untuk semua kelas, jika ibu atau bapak tidak menemukannya bisa menghubungi kontak wa kami disalah satu file yang bapak/ibu berhasil download.

Sampai disini informasi terkait RPP ekonomi SMA/SMK format 1 lembar semester 1 dan 2 revisi 2020 yang bisa kami berikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Lembar Ekonomi SMA Kelas 10 11 12 K13 Revisi Terbaru 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel