Download RPP Kelas 3 Tema 6 [1 Lembar] Revisi 2020 Sesuai Edaran Mendikbud Terbaru

Telah kita ketahui bersama bahwa Rpp merupakan sebuah acuan atau pegangan seorang guru dalam mengajar dikelas yang dibuat berdasarkan materi pokok atau tema yang mengacu kepada silabus agar pelaksanaan pembelajaran dapat terarah sesuai dengan yang telah dikonsepkan guna mencapai kompetensi dasar (KD) dan kompetensi Inti (KI) yang telah ditetapkan.

Untuk RPP revisi terbaru 2020 hanya dibuat dengan 3 komponen saja dan cukup 1 lembar saja

Hal ini disampaikan oleh bapak Nadiem dalam kebijakan terbarunya yakni permendikbud no 14 tentang penyederhanaan RPP

Dijelaskan pula untuk format penyusunan RPP terbaru ini, setiap guru dibebaskan dalam memilih, menggunakan dan mengembangkannya sesuai dengan tujuan kegiatan pembelajaran yang ingin dicapai setiap guru masing-masing.

Prinsip yang digunakan untuk RPP ini adalah efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik sehingga dapat meringankan tugas guru dan juga mengoptimalkan pembelajaran yang dihadapi siswa dikelas.

Setiap tenaga pengajar wajib menyusun dan membuat sebuah RPP dan perangkat ajar lainnya yang sesuai dengan kurikulum secara lengkap dan sistematis agar proses kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan serta bisa mencapai goal yang dituju yakni mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan setiap guru masing-masing.

RPP Kelas 3 1 Lembar Tema 6

Rpp k13 kelas 3 semester 2 tema 6 1 lembar revisi 2020 ini telah disusun dan dikembangakan berdasarkan prinsip-prinsip yang sesuai dengan materi pelatihan guru dan juga sesuai dengan format penyusunan rpp k13.

Adapun 3 komponen yang termuat dalam rpp k13 kelas 3 tema 6 1 lembar ini ialah tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian.

Rpp k13 kelas 3 semester 2 tema 6 revisi 2018 format 1 lembar ini terdiri dari dari 4 subtema dimana setiap subtema mengandung pembelajaran 1 sampai 6. yang dalam penyusunannya disesuaikan dengan silabus 8 kolom yang terlebih dahulu disusun berdasarkan refferensi buku guru dan siswa revisi terbaru sehingga terbentuklah RPP secara lengkap dan sistematis, agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa.

RPP tematik Kelas 3 semester 2 Tema 6 energi dan perubahannya Revisi 2018 ini memuat Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran yakni religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Selain itu, RPP Kelas 3 Semester 2 k13 revisi 2018 sudah di integrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); dan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Untuk lebih jelas silahkan lihat contoh yang kami tampilkan melalui cuplikan gambar berikut ini :

contoh rpp kelas 6 tema 6

Link Download

Sesuai dengan yang kami sampaikan diawal, bagi guru yang membutuhkan contoh RPP 1 lembar kelas 3 tema 6 sebagai refferensi, silahkan download melalui link dibawah ini :

Silahkan ambil dan kembangkan contoh yang kami berikan gratis melalui link diatas, dan jika membutuhkan file lengkap bisa menghubungi kontak wa kami dalam file.

Demikian Informasi rpp tematik kelas 3 semester 2 tema 6 energi dan perubahannya revisi 2020 format 1 lembar kami suguhkan.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Download RPP Kelas 3 Tema 6 [1 Lembar] Revisi 2020 Sesuai Edaran Mendikbud Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel