Jawaban Untuk "Apakah anak-anak di usia pra-sekolah sudah harus bisa menghitung dengan lancar dan mampu menghafal tabel perkalian?"

Sobat Guru peserta bimtek literasi dan numerasi dimanapun berada, Berikut merupakan refferensi jawaban untuk pertanyaan ketiga miskonsepsi perkembangan numerasi pada bimtek seri literasi numerasi diatas.

Silahkan gunakan jawaban yang kami sediakan hanya sebagai refferensi dan perbandingan saja. Tetap tentukan jawaban terbaik dari pemahaman teman-teman guru peserta bimtek sekalian.

gambar jawaban soal ketiga miskonsepsi perkembangan numerasi

Beberapa orang tua juga terlihat khawatir ketika pada usia pra-sekolah seorang anak belum bisa melakukan operasi hitung dengan lancar sehingga memasukkan anaknya ke lembaga kursus agar bisa berhitung dengan cepat. Lagi-lagi tidak ada yang salah dengan keputusan ini. Hanya saja dikhawatirkan akan ada tahapan-tahapan perkembangan numerasi yang terlewatkan karena anak langsung diberikan konsep berhitung cepat dengan hafalan dan latihan (drill). Padahal, anak-anak di usia pra-sekolah ini diharapkan tidak hanya sekedar bisa menghafal angka-angka atau menghafal tabel perkalian, tapi lebih agar mereka bisa memahami konsep dasar serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari dengan atau tanpa bantuan benda-benda konkrit. Hal-hal yang bersifat hafalan cenderung lebih mudah dilupakan dikarenakan otak manusia bekerja cerdas dengan membuang memori yang tidak bermanfaat. Beberapa kasus di bimbingan belajar, murid dilatih menghafal rumus/cara cepat untuk menghadapi ujian tanpa adanya penjelasan mengenai konsep dasar. Akibatnya, setelah ujian selesai maka rumus/cara cepat tersebut sudah dilupakan.

Lainnya :


Jawaban Soal KeDua Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Jawaban Soal KeTiGa Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Jawaban Soal KeEmpat Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Jawaban Soal KeLima Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Jawaban Soal KeEnam Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Soal Dan jawaban Miskonsepsi Perkembangan Numerasi


Soal Dan jawaban Miskonsepsi Perkembangan Literasi 2


Soal Dan Jawaban Tes Awal Seri Literasi Numerasi


Soal Dan Jawaban Studi Kasus Asesmen Penyusunan Program Literasi dan Numerasi berdasarkan Profil Peserta Didik


Soal & Refferensi Jawaban Kasus Implementasi Numerasi dalam Pembelajaran Seri Literasi Numerasi


Jawaban Studi Kasus 1 SMP pada tugas Modul 2 Implementasi Literasi dan Numerasi


Jawaban Studi Kasus SD [Kelas Rendah Dan Tinggi] Seri Literasi Numerasi


Hikmah Pengimbasan Simulasi Aktivitas 3 Seri Literasi Numerasi


Contoh Profilling Peserta Didik pada kegiatan Evaluasi

Demikian informasi kali ini kami sajikan, Semoga apa yang kami berikan bisa memberi manfaat bagi pembaca sekalian. Salam Sehat.

Belum ada Komentar untuk "Jawaban Untuk "Apakah anak-anak di usia pra-sekolah sudah harus bisa menghitung dengan lancar dan mampu menghafal tabel perkalian?""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel