Buku Pedoman Program PKP Berbasis Zonasi 2019

Salah satu buku yang diterbitkan kemendikbud agar program PKP dapat berjalan dengan efektif ialah buku pedoman program peningkatan kompetensi pembelajaran berbasis zonasi.

Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pembelajaran berorientasi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Selama ini program PKB yang dikembangkan oleh Ditjen GTK didasarkan pada hasil Uji Kompetensi Guru, lebih memfokuskan pada peningkatan kompetensi guru terutama dalam kompetensi pedagogi dan profesional, adapun Program PKP Berbasis Zonasi ini lebih memfokuskan pada upaya memintarkan siswa melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi. Terkait dengan itulah, memintarkan siswa melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi, buku pedoman program PKP berbasis zonasi ini dikembangkan.

Buku Pedoman Program PKP Berbasis Zonasi 2019

Review Singkat Buku Pedoman Program PKP Berbasis Zonasi

Buku ini terdiri dari tujuh bab, yaitu:
  • Bab I Pendahuluan, 
  • Bab II Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi (PKP Berbasis Zonasi), 
  • Bab III Pelaksanaan Program PKP Berbasis Zonasi, 
  • Bab IV Penilaian, Pensertifikatan dan Pelaporan, 
  • Bab V Standar Penyelenggaraan, Bab VI Penjaminan Mutu, dan Bab VI Penutup.
Adapun tujuan terbitnya buku ini ialah agar program PKP dapat berjalan dengan efektif, dimana kegiatan pembelajaran lebih ditekankan pada orientasi berfikir kritis (HOTS)

Terkait hal tersebut sudah sepatutnya setiap guru memiliki buku ini, Untuk mendownload pedoman program PKP berbasis Zonasi 2019, Disini.

Demikian Buku pedoman program penigkatan kompetensi pembelajaran berbasis zonasi dalam fomat pdf kami bagikan, silahkan diambil bagi yang membutuhkan, Terima Kasih

Belum ada Komentar untuk "Buku Pedoman Program PKP Berbasis Zonasi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel