Download Contoh LK-9 Best Practice Matematika SMP

Download Contoh Lembar kerja (LK-9) Laporan Best Practice untuk guru matematika SMP Sebagai dokumen untuk tugas akhir Diklat PKP 2019.

Lk ini dibuat sesuai dengan Sistematika juknis PKP 2019, Dan disesuaikan dengan kriteria guru inti masing-masing.

Perlu diketahui file lk-9 yang guru-baik bagikan ini hanya contoh sebagai refferensi pembuatan mata pelajaran matematika SMP.

Nantinya laporan ini harus di buat dua versi untuk diunggah di LMS PKP dan di kumpulkan ke guru inti sebagai makalah yang dijilid.

Contoh LK-9 Best Practice Matematika SMP

BAB IV
SIMPULAN DAN REKOMENDASI

A. Simpulan

Berdasarkan uraian di atas dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut.
  1. Pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Problem Based Learning layak dijadikan best practice baik pembelajaran berorientasi HOTS  karena dapat meingkatkan kemampuan siswa dalam melakukan transfer pengetahuan, berpikir kritis, dan pemecahan masalah.  
  2. Dengan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) secara sistematis dan cermat, pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Problem Based Learning yang dilaksanakan tidak sekadar berorientasi HOTS, tetapi juga mengintegrasikan PPK, literasi, dan kecakapan abad 21. 

B. Rekomendasi

Berdasarkan hasil praktik baik pembelajaran tematik dengan model pembelajaran problem based learning (PBL), berikut disampaikan rekomendasi yang relevan.
  1. Guru seharusnya tidak hanya mengajar dengan mengacu pada buku siswa dan buku guru yang telah disediakan, tetapi berani melakukan inovasi pembelajaran yang kontekstual sesuai dengan latar belakang peserta didik dan situasi dan kondisi sekolahnya. Hal ini akan membuat pembelajaran lebih bermakna dan menyenangkan.
  2. Siswa diharapkan untuk menerapkan kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam belajar, tidak terbatas pada hafalan teori. Kemampuan belajar dengan cara ini akan membantu siswa menguasai materi secara lebih mendalam dan lebih tahan lama (tidak mudah lupa). 
  3. Sekolah, terutama kepala sekolah dapat mendorong guru lain untuk ikut melaksanakan pembelajaran berorientasi HOTS. Dukungan positif sekolah, seperti penyediaan sarana da prasarana yang memadai dan kesempatan bagi penulis utuk mendesiminasikan best practice ini akan menambah wawasan guru lain tentang pembelajaran HOTS.

Download Contoh LK-9 Laporan Best Practice PKP matematika SMP 2019, Disini

Demikian Informasi yang bisa kami berikan untuk contoh lk-9 best practice PKP SMP 2019, Silahkan Gunakan sebagai refferensi. Terima KAsih.

Belum ada Komentar untuk "Download Contoh LK-9 Best Practice Matematika SMP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel