Lengkap & Terbaru : Modul Ajar PAI Kelas x SMA/SMK Semester 1 Kurikulum Merdeka 2022

Untuk memfasilitasi sekolah mengimplementasikan kurikulum merdeka 2022. Guru-baik.com menyediakan modul ajar pendidikan agama islam kelas sepuluh fase E semester ganjil jenjang SMA/SMK yang bisa digunakan sebagai refferensi. bapak/ibu bisa mengunduh contoh yang telah kami sediakan diakhir artikel. Namun sebelumnya Yuk baca pembahasan lengkap artikel ini.

gambar modul ajar PAI kelas 10 semester ganjil kurikulum merdeka 2022

Modul ajar merupakan salah satu bentuk perangkat ajar yang digunakan guru untuk melaksanakan pembelajaran dalam upaya mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran pada kurikulum merdeka.

Pendidikan agama islam dan budi pekerti dilaksanakan untuk menyiapkan peserta didik agar mengerti secara matang serta memiliki pemahaman ahlak dan akidah yang baik sesuai dengan tuntunan dasar yang bersumber dari kitab suci alqur'an dan sunnah, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Disusun berdasarkan panduan kurikulum prototype dari kemendikbud serta dikembangkan dari contoh yang telah disediakan badan penyedia perangkat ajar dan modul dari kementrian pendidikan dan kebudayaan. Sesuai dengan ATP yang telah dibuat sebelumnya berdasarkan materi pada buku pelajaran PAI SMA kelas x.

Dilengkapi dengan komponen-komponen penting berupa informasi, kompetensi inti serta lampiran-lampiran lain meliputi materi pembelajaran, LKPD, dan metode-metode pembelajaran yang inovatif dengan harapan bisa menciptakan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan, efektif dan efisien serta menumbuhkan antusiasme peserta didik.

Dalam penggunaannya, guru bisa bereksperimen, mengembangkan serta memodifikasinya sesuai dengan siswa dan linkungan satuan pendidikan dengan format-format terbaik pilihan bapak/ibu guru sendiri. selain itu bisa juga digunakan sebagai pengganti RPP bagi sekolah yang belum mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Lebih dari itu modul pada setiap bab dibuat perpertemuan, dimana setiap akhir pertemuan tersedia lembar kerja siswa (LKS) sebagai media evaluasi pelengkap.

Baiklah, untuk selanjutnya kami sediakan "contoh modul ajar PAI kelas 10 SMA/SMK semester ganjil kurikulum merdeka terbaru 2022" yang bisa bapak/ibu download melalui link tautan yang kami sediakan dibawah ini:

BAB 1 Meraih Kesuksesan dengan Kompetisi dalam Kebaikan dan Etos Kerja

BAB 2 Memahami Hakikat dan Mewujudkan Ketauhidan dan dengan Syu’abul (Cabang) Iman

BAB 3 Menjalani Hidup Penuh Manfaat dengan Menghindari Berfoya-foya, Riya’, Sum’ah, Takabbur, dan Hasad

MODUL AJAR LENGKAP TERBARU HUBUNGI ADMIN GURU-BAIK

Demikian Informasi kali ini kami sajikan, semoga bisa memfasilitasi kegiatan pembelajaran teman-teman semua. Salam edukasi.

Belum ada Komentar untuk "Lengkap & Terbaru : Modul Ajar PAI Kelas x SMA/SMK Semester 1 Kurikulum Merdeka 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel