RPP Sejarah Indonesia Format 1 Lembar SMA Kelas 10 11 12

Guru-Baik.Com - Dokumen perangkat ajar terbaru yang penting dimiliki saat ini adalah RPP 1 lembar. Salah satunya untuk sejarah indonesia yang kami bagikan ini yang bisa digunakan guru-guru sekalian sebagai refferensi dalam menyiapkan administrasi ajar 2020/2021.

gambar RPP 1 lembar sejarah indonesia SMA/SMK

Mengacu kepada aturan baru mendikbud dalam surat edaran nomor 14 tentang penyederhanaan RPP. Dikatakan bahwa RPP dibuat simpel namun berkualitas dengan 3 komponen wajib didalamnya.

Kompoenen penyusun RPP tersebut meliputi tujuan kegiatan pembelajaran dan penilaian/assesment. Tak hanya itu juga RPP atau lesson plain dibuat dengan prinsip efektif efisien dan berorientasi pada peserta didik.

Dibuat dalam satu halaman kertas saja untuk setiap pertemuan, menjadikan RPP revisi terbaru ini sangat mudah digunakan dan meringankan tugas guru dalam menyiapkannya.

RPP digunakan guru sebagai acuan atau langkah-langkah yang telah direncakanan dalam sebuah dokumen agar pembelajaran menjadi lebih terarah dengan alokasi waktu dan cakupan materi yang telah ditentukan. Sehingga sangat disarankan sekali bahwa sebagai guru profesional, RPP dibuat sendiri.

Sedangkan untuk format RPP 1 lembar guru dibolehkan memilih dan menggunakan sesuai keinginan guru masing-masing dan disesuaikan dengan metode pembelajaran yang digunakan.

Nah sebagai gambaran RPP teranyar saat ini berikut merupakan contoh RPP sejarah indonesia untuk kelas 10 SMA kami sajikan melalui tampilan dibawah ini.

gambar contoh RPP 1 lembar sejarah Indonesia Kelas X

Setelah sample diatas kami berikan, tak lupa pula sebagai pelengkap kami sediakan link untuk mengunduh file RPP gratis dalam format doc/ms word :

1. RPP 1 Lembar Sejarah Indonesia Kelas 10 Semester Ganjil Dan Genap

2. RPP 1 Lembar Sejarah Indonesia Kelas 11 Semester Ganjil Dan Genap

3. RPP 1 Lembar Sejarah Indonesia Kelas 12 Semester Ganjil Dan Genap

"Penting Juga : Download Materi Ajar SMA Kelas x xi dan xii Tahun 2021/2022"

Perlu diingat untuk kurikulum 2013 (K13) yang kita gunakan saat ini fokus utamanya adalah menggali potensi peserta didik dengan mengedepankan proses pembelajaran aktif dengan memuat pembelajaran abad 21.

Selain itu RPP juga sudah terintegrasi literasi PPK 4C dan HOTS. Hal ini dimaksudkan agar bisa mencapai tujuan K13 yang telah lama menjadi agenda pendidikan Indonesia.

Baiklah, mungkin sampai disini informasi yang bisa kami berikan kepada rekan-rekan guru sekalian. Jika membutuhkan refferensi silahkan gunakan contoh yang telah kami sediakan. Atau jika membutuhkan file lengkap silahkan hubungi kontak kami. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RPP Sejarah Indonesia Format 1 Lembar SMA Kelas 10 11 12"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel